Berapa RKT Laman Google Adsense yang Aman? Inilah Penjelasan Lengkap

Berapa Persen RKT Laman Google Adsense yang Aman? Inilah Jawabannya - Pastinya anda bertanya-tanya Berapakah RKT laman Google Adsense yang Aman ?, Apa dampak jika RKT Laman di Adsense tinggi? Lalu bagaimana cara untuk menurunkan RKT laman yang tinggi?. Jika anda merupakan publisher dari Google Adsense harus memahami kalau RKT laman yang tinggi bisa berujung buruk di akun Adsense anda.
Berapa RKT Laman Google Adsense yang Aman? Inilah Penjelasan Lengkap
Pada artikel kali ini saya akan mengulas mengenai kenapa RKT laman di adsense bisa tinggi yang bisa menyebabkan anda di pecat dari publisher Adsense. Ini sangat penting untuk anda ketahui agar akun adsense anda aman dari pinalty oleh Google Adsense. Tenang, nanti saya juga akan menjelaskan berapa rkt laman adsense yang aman.

Apa itu RKT di Adsense?


Rasio Klik Tayangan (RKT), yang berguna untuk metrik pengukuran di Google Adsense. Jadi, presentase jumlah klik pada iklan dibagi dengan jumlah tayang iklan. Misal tampilan iklan di blog anda hanya sedikit, namun jumlah klik iklan tinggi maka RKT laman Adsense anda akan tinggi secara otomatis.

Contoh untuk menghitung RKT paling mudah, misalkan jumlah klik iklan di situs/blog anda jumlahnya 23 dan jumlah tayangan iklan adalah 500. Dengan begitu maka (23:500)100%=4,6%. Jadi RKT laman di Adsense anda masih aman karena RKTnya dibawah 10%.

Kenapa RKT Adsense Harus Rendah?


Memang RKT laman harus rendah, karena kalau RKT laman tinggi menandakan situs selalu mendapatkan pengunjung yang loyal dengan klik iklan. Kemudia hal tersebut bisa mempercepat pendapatan di Adsense. Namun, RKT laman yang tinggi juga bisa menjadi resiko yang buruk untuk akun Adsense yang anda miliki. Dibawah ini alasan kenapa RKT harus selalu rendah:
  • RKT yang tinggi, google akan mengaggap blog yang anda miliki telah melakukan spam, kecuali jika klik iklan tersebut dilakukan oleh pengunjung organik.
  • RKT laman menjadi tolak ukur utama Google terhadap kinerja anda sebagai publisher adsense.
  • Google selalu mengawasi jika ada invalid klik dengan mempertimbangkan presentase dari RKT laman.
  • RKT yang tinggi bisa menyebabkan CPC/BPK menjadi rendah, karena Google memiliki teknologi canggih yaitu Smart Pricing.


Contoh Kasus:


Seumpama anda memiliki blog yang mendapatkan 200 pengunjung setiap hari, kemudian mendapatkan jumlah klik iklan sebanyak 100 kali. Artinya 100 dari 200 pengunjung yang melakukan klik iklan, apakah itu wajar?. Jika dipikir hal tersebut sangat tidak masuk akal. Dengan adanya hal tersebut maka google adsense sudah mencurigai bahwa anda melakukan spam dan bisa berujung buruk terhadap akun adsense anda.

Maka dari itu sebaiknya berhati-hati dan selalu berusaha agar RKT laman Google Adsense selalu dibawah 10%. Apabila anda melakukan kecurangan, sebaiknya anda hentikan saja, karena sangat sulit sekali untuk mengembalikan akun google adsense yang sudah di banned, apalagi identitas anda akan di black list oleh pihak google.

Cara Menurunkan RKT Laman di Adsense

  • Cara paling baik untuk menurunkan RKT laman ialah dengan meningkatkan trafik organik di situs anda. Semakin banyak pengunjung yang datang di situs maka jumlah view akan meningkat. Dengan hal tersebut membuat rasio klik iklan menjadi aman dan stabil.
  • Apabila anda menggunakan cara curang untuk meningkatkan penghasilan di Adsense, sebaiknya anda berhenti. Karena pihak Google Adsense memiliki robot Smart Pricing yang bisa menyebabkan BPK anda menjadi turun. Selain itu google tahu terhadap invalid klik atau klik tidak relevan, sebaiknya anda selalu berhati-hati.
  • RKT anda diatas 10%? sebaiknya untuk melakukan optimasi iklan secara relevan. Kemungkinan hal ini bisa disebabkan karena pengunjung situs anda klik iklan dan langsung menutupnya.
  • Selalu hindari invalid klik dengan cara memasang anti bom klik. Tujuan utama untuk menghindari pelanggaran yang disebabkan oleh pengunjung yang jahat.

Berapakah RKT laman Google Adsense yang Aman ? RKT laman yang aman yaitu dibawah 10% dan lebih baik lagi dibawah 4%.

Sebenarnya RKT laman yang tinggi itu bagus, jika klik tersebut dilakukan oleh pengunjung organik. Kenapa RKT yang aman wajib dibawah 10%? Dengan RKT dibawah 10% tujuan utamanya agar pihak google percaya kalau hasil klik tersebut dari pengunjung organik.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan pada artikel kali ini, jangan lupa untuk di share pada media sosial dibawah ini, sekian dan terima kasih.

inspirasi: nandatrio.com
Saya selaku admin, sangat berterima kasih sekali kepada anda pembaca setia, apabila artikel ini bermanfaat silahkan share ke media sosial dibawah ini. Salam masirawan.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel