Cara Root dan Install TWRP Realme C1 dengan Mudah 100% Berhasil

Cara Root dan Install TWRP Realme C1 dengan Mudah 100% Berhasil - Dengan root maka anda bisa memiliki akses lebih di ponsel. Tentunya untuk root ada dua cara, apakah anda menggunakan PC atau tanpa PC. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kedua cara tersebut. Sebelumnya, anda juga bisa membaca spesifikasi dari Realme C1 yang mungkin saja anda belum mengetahuinya.

Cara Root dan Install TWRP Realme C1 dengan Mudah 100% Berhasil


Realme merupakan smartphone terbaru yang diluncurkan pada bulan oktober 2018. Smartphone ini memiliki layar IPS dengan rasio 19:9 yang berukuran 6,2 inc dan resolusi 720 x 1540 piksel.

Realme memiliki prosesor Qualcomm SDM 450 Snapdragon 450 serta berjalan dengan Octa-core 1.8 Ghz Cortex-A53 dan Andreno 506. Smartphone Realme C1 dengan Color OS 5.1 dan sistem Android 8.1 (Oreo).

Realme C1 hadir dengan satu pilihan seperti RAM dan internal yaitu 2/16 GB. Hal yang menarik yaitu harga yang ditawarkan oleh Realme C1 yang dilengkapi dua kamera belakang dengan harga terjangkau yaitu Rp.1.499.000.

Kamera ganda memiliki resolusi 13 MP f2/2 dan 2 MP depth sensor serta adanya LED Flash. Sedangkan kamera depan (selfie) dilengkapi dengan kamera 5 MP. Spesifikasi lainnya seperti baterai 4230 mAh, Corning Gorilla Glass 3, micro USB 2.0.

Cara Memasang TWRP di Realme C1


Sebelum ke cara root Realme C1, anda harus memastikan apakah ponselnya sudah dibuka. Jika Realme anda belum dibuka, sebaiknya anda untuk membuka kunci bootloader Realme terlebih dahulu.

TWRP merupakan custom recovery tidak hanya memberi akses rooting di Realme saja, tetapi anda bisa flash ROM atau mod untuk ponsel anda. Sekarang, jika anda sudah membuka bootloadernya, anda bisa download file dibawah ini.


  • Download TWRP Realme
  • Magisk
  • Noverity.zip
1. Ektrak file TWRP yang sudah di download lalu install Fastboot ADB. Copy file twrp-realmec1.img -> C:\Program FIles(x86)\Minimal Fastboot dan ADB. Jika sudah, copy file Noverity.zip dan Magisk atau SuperSu ke Memori card atau bisa menggunakan USB OTG (Pesan: jangan menyalin file di memori internal, sebaiknya di memori eksternal atau USB OTG).

2. Tahan tombol Shft dan klik kanan pada tempat kosong di folder, selanjutnya anda pilih "Open Powershell window here" atau "Open command window here".

4. PowerShell atau jendela CMD akan terbuka, silahkan hubungkan Realme ke PC menggunakan kabel USB. Gunakanlah kabel USB asli dari bawaan ponsel.

5. Jika Realme anda sudah terdeteksi PC, anda bisa masuk ke mode fastboot dengan mengetik perintah adb reboot botloader lalu enter di CMD atau PowerShell.

6. Pada langkah ini seharusnya anda sudah di mode fastboot, lalu ketik perintah fastboot flash recovery twrprealmec1.img lalu enter, untuk mengintsall TWRP Realme.

7. Silahkan reboot ponsel Realme dengan pengetikkan fastboot boot recovery twrprealmec1.img lalu enter.

Selamat ponsel Realme C1 anda sudah berhasil menginstall TWRP Recovery dengan benar, maka untuk root anda bisa mengikuti langkah dibawah ini.

Cara Root Realme C1


1. Saat anda masuk di TWRP, anda harus memasukkan password, jika anda tidak memberikan password di ponsel maka anda tinggal tekan Cancel.

2. Di halaman utama dari TWRP, pilih tombol " Keep Read Only"

3. Pada langkah ini seharusnya anda sudah d menu awal dari TWRP, berikutnya anda format storage Realme. Pilih menu Wipe -> Format Data, ketik yes agar proses format storage berjalan, tujuan ini untuk mencegah RMM Lock di Realme anda.

4. Setelah itu, silahkan reboot ponsel dan kembali masuk ke TWRP dengan pilih menu Reboot lalu pilih Recovery.

5. Sambungkan Realme ke PC, lalu di menu TWRP pilih Mount -> Enable MTP dan seharusnya ponsel anda sudah terdeteksi oleh PC.

6. Copy file Magisk dan Noverity ke ponsel, jika sudah selesai anda bisa melepas kabel USB yang tadinya terhubung antara PC dengan ponsel.

7. Kembali di menu TWRP, pilih install > File Noverity > Swipe to confirm Flash, lakukan hal sama di file RMM Bypass dan Magisk. Pastikan file RMM Bypass diflash yang paling akhir. Jika sudah silahkan pilih perintah reboot di TWRP lalu pilih sistem.

Itulah cara install TWRP dan Root di Realme C1 dengan mudah, semoga bermanfaat, jangan lupa dibagikan pada sosial media dibawah. Sekian dan Terima kasih. masirawan.com
Saya selaku admin, sangat berterima kasih sekali kepada anda pembaca setia, apabila artikel ini bermanfaat silahkan share ke media sosial dibawah ini. Salam masirawan.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel