8 Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa diBuka dengan Mudah 100% Work

8 Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa di Buka dengan Mudah 100% Work - Youtube tidak bisa dibuka? Lalu bagaimana cara mengatasi youtube tidak bisa dibuka di Android atau PC? Youtube merupakan situ berbagi video gratis yang populer di seluruh Dunia. Dengan Youtube anda bisa menemukan berbagai jenis video dari hiburan, komedi, travel, kuliner, vlog, olahraga, kesehatan dan acara tv juga bisa anda tonton di Youtube.

8 Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa diBuka dengan Mudah 100% Work
Youtube bisa dibuka dengan beberapa caara, selain dari browser di PC atau di HP anda, Youtube juga bisa di akses menggunakan aplikasi yang tersedia di Playstore Android dan ada di AppStore iPhone.

Seperti Instagram atau aplikasi lain yang ada di IOS atau Android. Aplikasi Youtube memang bisa error, seperti youtube tidak bisa dibuka, pasti anda mengalami hal tersebut, lagi asik menonton video terbaru dari salah satu channel dan tiba-tiba Youtube berhenti, hang atau lag. Pasti hal tersebut membuat anda menjadi marah.

Tenang saja, anda tidak perlu khawatir karena tidak bisa menonton video terbaru di Youtube, karena masalah Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa diBuka solusinya ada pada artikel kali ini.

Sebelum membahas ke Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa diBuka, anda harus mengetahui terlebih dahulu kenapa Youtube tidak bisa dibuka. Dibawah ini penyebab Youtube tidak bisa dibuka di Android:

Penyebab Youtube tidak bisa dibuka


1. Banyak Sampah


Dengan banyak file sampah yang menumpuk di Android anda yang tidak dihapus. Karena banyaknya file sampah bisa menyebabkan hp menjadi lemot, lalu saat anda membuka aplikasi Youtube akan mengalami hang atau lag.

2. RAM Full


Penyebab aplikasi Youtube tidak bisa dibuka ialah RAM penuh. Coba di cek dulu berapa sisam RAM di hp anda. Jika hp dengan RAM dibawah 2 GB dan anda terlalu banyak membuka aplikasi maka bisa menyebabkan hp anda menjadi lemot, lag atau hang.

3. Android Versi Lawas


Cek versi Android di hp anda, mungkin anda masih menggunakan versi Android lama, jadi tidak cocok dengan aplikasi update terbaru. Apalagi aplikasi Youtube yang baru berjalan secara sempurna tanpa lag di versi Android terbaru.

Di atas merupakan penyebab Youtube tidak bisa dibuka di android. Bila anda tidak sabar dan ingin tau bagaimana Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa diBuka dengan mudah, simak caranya dibawah ini.

Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa Dibuka


1. Hapus Cache


Agar aplikasi Youtube bisa dibuka dan tidak lemot saat menonton video, maka anda bisa membersihkan file cache. Caranya buka Pengaturan, ke Manager Aplikasi lalu cari aplikasi Yourube dan klik hapus cache.

2. Update


Apakah anda sudah melakukan update aplikasi Youtube dengan versi terbaru? Jika belum sebaiknya anda update saja, karena biasanya aplikasi versi lama tidak support dengan versi Android terbaru yang mengakibatkan aplikasi Youtube tidak bisa dibuka, walaupun mengalami lag atau sering keluar dengan sendirinya.

3. Tekan Tombol Recent Apps


Tombol recent apps biasanya terletak di samping kiri atau kanan hp android. Beda merek hp android maka berbeda juga icok dan letak tombol tersebut. Anda bisa tekan tombol recent apps, klik X atau geser ke arah kiri atau kanan untuk menutup aplikasi Youtube. Anda bisa menutup beberapa aplikasi yang berjalan agar hp anda bisa lebih fresh.

4. Hapus semua sampah dan cache


Untuk menghapus file sampah anda bisa menggunakan aplikasi CCleaner, CleanMaster dan masih banyak lagi. Bila anda menggunakan aplikasi tersebut, anda bisa menggunakan fitur pembersih file yang ada di hp. Untuk membersihkan file pada hp anda pasti caranya berbeda, karena beda merek hp akan berbeda juga nama untuk pembersih file. Jika anda menggunakan Samsung pasti namanya "Pemeliharaan Perangkat", maka anda bisa menggunakan fitur tersebut.

5. Copot lalu Pasang Youtube


Cara mengatasi aplikasi Youtube tidak bisa dibuka yaitu dengan cara uninstall. Coba anda copot pemasangan aplikasi Youtube yang terpasang di hp android anda lalu pasang lagi. Saat anda pasang kembali biasanya akan ringan, namun anda harus login ulang dengan akun Google anda.

6. Restart HP


Cara ini sedikit ampuh untuk mengatasi Youtube anda yang tidak bisa dibuka, Silahkan restart atau matikan dan hidupkan kembali hp anda. Saat mematikan lalu menghidupkan hp kembali, semua aplikasi yang berjalan akan dibersihkan secara otomatis dan hp anda akan ringan, maka youtube juga akan mudah dibuka dan tidak lag.

7. Update OS


Cek di pengaturan dan menuju ke perbarui perangkat lunak. Jika anda mendapatkan update silahkan di download OS terbarunya. Apanila anda masih menggunakan Android atau OS versi lama, sedangkan aplikasi Youtube merupakan versi terbaru, inilah yang menyebabkan Youtube tidak bisa dibuka karena sudah tidak support dengan Android anda yang memiliki versi lama.

8. Reset HP


Cara ini ampuh untuk mengatasi aplikasi Youtube anda yang tidak bisa dibuka. Cadangkan terlebih dahulu data anda untuk berjaga-jaga ketika hp anda direset dan kembali ke pengaturan pabrik.

Itulah cara mengatasi Youtube tidak bisa dibuka di Android, Lalu bagaimana cara mengatasi Youtube yang tidak bisa dibuka di PC ? coba simak dibawah ini.

Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa Dibuka di PC


Bagaimana cara mengatasi youtube tidak bisa dibuka di PC ? dibawah ini ada 2 cara untuk mengatasinya.

1. Cara mengatasi youtube tidak bisa dibuka di PC hampir mirip dengan cara mengatasi aplikasi youtube tidak bisa dibuka di HP, anda bisa menghapus cache dan riwayat di web browser yang anda gunakan.

2. Gunakan aplikasi pihak ketika seperti CleanMaster atau CCleaner untuk membersihkan Cache dan file sampah.

Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa Dibuka di iPhone


Untuk di hp iPhone caranya sama seperti mengatasi youtube tidak bisa dibuka di Android. Pastikan bahwa iPhone anda tidak di kondisi mode pesawat, pastikan jaringan internet ada, matikan dan hidupkan iPhone anda lalu update aplikasi Youtube versi terbaru.

Itulah cara mengatasi youtube tidak bisa dibuka di hp Android, PC dan iPhone. Semoga bisa membantu masalah anda, jangan lupa di bagikan pada sosial media dibawah ini. Sekian dan terimakasih sudah berkunjung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel