2 Cara Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul di HP Android

Daftar Isi [Tampilkan]
Cara Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul di HP Android - Bagiamana cara mengatasinya agar iklan adsense bisa muncul di hp/mobile ? mungkin hal tersebut anda angga sebagai kendala yang sangat serius. Cara ini merupakan salah satu cara untuk optimasi agar blog anda dapat menghasilkan uang yang tinggi.

2 Cara Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul di HP atau Smartphone Dengan Mudah


Terdapat berbagai penyebab iklan adsense tidak muncul di hp nanti saya akan menjelaskannya kepada anda, sebagai seorang Publisher Adsense, maka anda harus jeli memanfaatkan peluang yang ada. Seperti kondisi saat ini, dimana berbagai macam informasi seperti gagdet paling banyak dicari dan kondisi itulah sangat menguntungkan bagi publisher.

2 Cara Mengatasi Iklan Adsense yang Tidak Muncul di Hp Android


Karea publisher dapat menampilkan Iklan Adsense di blog yang dimiliki untuk dapat dilihat melalu smartphone. Maka terdapat kemungkinan untuk pendapatan dari Adsense pun ikut meningkat. Hal tersebut tentunya juga berhubungan berapa banyak pembaca yang mengakses melalui blog yang memiliki Adsense.

Namun bagi sebagian blogger pemula saja, hal tersebut masih sulit dipahami dengan baik. Padahal, cara tersebut bisa diketahui dan menjadi peluang yang menjanjikan untuk meningkatkan pendapatan dari Google Adsense. Selain itu, biasanya blogger memiliki kendala lain seperti Iklan Adsense memang tidak muncul di tampilan smartphone.

Anda tidak perlu bingung pada situasi tersebut. Karena saat ini, ada dua cara yang bisa dilakukan untuk menampilkan Iklan Adsense yang tidak muncul di mobile, dibawah inilah Cara mengatasi iklan adsense tidak muncul di mobile (blogspot).

1. Menggunakan Template Responsive


Agar Iklan Adsense pada blog bisa muncul di tampilan mobile, maka salah satu cara yang bisa dilakukan ialah dengan menggunakan template responsive, maka blog anda akan sangat ringan sehingga mudah di akses melalui tampilan mobile maupun website. Dibawah ini langkah-langkah yang dapat anda lakukan:

  • Jika anda belum memiliki template responsive, anda bisa download atau membeli template premium dari berbagai situs seperti di mas sugeng, kompi ajaib, arlina dan masih banyak lagi.
  • Setelah sudah ada template, buka admin blogger, kemudia masuk ke opsi Template.
  • Pasang template, kemudian pasang iklan adsense unit responsive, karena jenis iklan tersebut bisa berubah ukuran sesuai pembaca membuka melalui mobile atau website.
  • Untuk memunculkan secara maksimal,buka lagi opsi Template di pojok kanan atas di klik dan pilih mode selular.
  • Pilih opsi yang dibawah tampilan template selular, kemudian pilih opsi kedua untuk menampilkan iklan adsense.

2. Optimasi Opsi Blog Post


Selain menggunakan template yang responsive, masih ada cara lain yang bisa anda lakukan untuk menampilkan iklan adsense di tampilan mobile atau smartphone. Salah satunya dengan optimasi opsi blog post. Bagaimana Caranya ? dibawah ini langkah-langkah yang bisa anda lakukan.
  • Akses terlebih dahulu di dashboard admin blogger.
  • Masuk ke opsi Tata Letak.
  • Di Tata Letak, cari opsi Blog Post yang ada di kolom Main.
  • Di pojok kanan bawah tampilan, terdapat opsi editing dan pilih opsi tersebut.
  • Jika langkah yang anda lakukan benar, maka saat ini anda bisa menemukan jendela popup yang berisi tentang pengaturan Blog Post.
  • Scroll, cari kebagian bawah popup tersebut dan temukan opsi Tampilkan Iklan di Antara Postingan.
  • Untuk mengaktifkan, silahkan centang kolom kosong yang ada di sebelah tulisan tersebut.
Itulah dua cara mengatasi iklan adsense yang tidak muncul di hp, untuk mengoptimalkan pendapatan dari blog tentu tidak hanya dengan dua cara diatas saja, namun cara tersebut semoga bermanfaat bagi anda. 

Jangan lupa untuk dishare, sekian dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel