Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu (Replika) dengan Mudah

Cara Membedakan iPhone Asli dengan Palsu (Replika) dengan Mudah - Bagi anda yang bingung bagaimana cara membedakan iPhone Asli dengan iPhone Palsu (Replika/HDC) tepat sekali anda membaca artikel yang saya bagikan ini.

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu (Replika) dengan Mudah


iPhone menjadi salah satu gadget yang banyak penggunanya bahkan ada yang rela membelinya ke luar neger untuk keluaran iPhone yang terbaru, namun tentu anda juga harus bisa membedakan iPhone asli atau Palsu (Replika/HDC) agar anda tidak tertipu.

Tidak sedikit orang yang tertarik untuk memakai iPhone dan banyak bermunculan iPhone Palsu di pasaran. Sehingga anda wajib berhati-hati ketika membeli di online maupun cod. Namun, ada juga yang memang menjual produk iPhone palsu dengan harga yang sewajarnya, yang tidak wajar menjual iPhone palsu tapi harganya seperti iPhone asli.

Tips Membedakan iPhone Asli dengan iPhone Palsu


Ada pihak yang membuat barang tiruan (replika) dari produk asli yang memang sudah direncanakan agar mirip produk asli. Namun, produk asli dengan palsu tetap saja bisa dibedakan asal anda cermat dalam memperhatikan kondisi iPhone tersebut.

Oleh sebab itu anda harus berhati-hati ketika membeli iPhone agar tidak tertipu oleh penjual yang curang. Karena tidak sedikit orang yang menjual produk iPhone KW dengan harga iPhone Asli dan hal itu yang menjadikan keresahan bagi masyarakat yang merasa tertipu.

Berikut ini Cara Membedakan iPhone Asli dengan Palsu:


  • Anda lihat box (wadah iPhone) yang diberikan, untuk iPhone asli kualitas bahannya bagus dan pada bagian ujung boxnya tajam. Selain box, anda harus memastikan untuk kode IMEI yang tertera pada box harus sama seperti di ponsel.
  • Perhatikan fisiknya secara detail dari layar, warna, beratnya. Anda harus mengumpulkan informasi mengenai tipe iPhone yang akan anda beli untuk mengetahui ciri dari fisik iPhone tersebut.
  • Ponsel iPhone sudah memiliki memori internal dan kapasitasnya bervariasi sesuai kebutuhan pembeli, jika anda ketika membeli iPhone dan ternyata bisa menambahkan memory card (Micro SD) sudah sangat dipastikan bahwa iPhone tersebut palsu.
  • iPhone asli ada garansi resmi dari perusahaan Apple selama 1 tahun dan garansinya berlaku Internasional. Untuk iPhone palsu, anda tidak akan mendapatkan garansi.
  • Periksa di bagian TouchID jika tidak bisa berfungsi semaksimal mungkin berarti itu iPhone palsu.
  • Anda bisa mencoba iPhone Field Test Mode dengan cara masuk ke panggilan lalu ketik *3001#12345#* kemudian panggil. Settelah itu akan muncul beberapa pilihan test mode seperti SIM info dan Call info. Jika cara tersebut tidak bisa berarti iPhone palsu.
  • Ketika anda restart atau menghidupkan iPhone pasti muncul logo apple, sementara untuk iPhone palsu tidak muncul logo iPhone.
  • Periksa kelengkapan di dalam box iPhone setiap aksesorisnya. Sehingga anda bisa yakin bahwa iPhone yang akan di beli adalah asli.
  • iPhone asli tidak pernah mengeluarkan fitur dual SIM, sampai kapanpun sepertinya akan tetap menggunakan single SIM.
  • Untuk harga dari iPhone asli dengan iPhone kw pasti berbeda, anda harus mengetahui harga iPhone yang akan dibeli dan wajib mengetahui semua perbedaannya.
  • Anda bisa cek nomor seri di dalam ponsel iPhone dengan masuk ke menu setting, pilih general lalu pilih abut. Disitu anda bisa cek nomor seri secara online ke service and support coverage. jika ada keterangan active muncul atau please active your phone, berarti iPhone asli bukan kaleng-kaleng.
Dengan ciri-ciri diatas anda sudah bisa membedakan iPhone asli dengan iPhone palsu, saran saya sebaiknya anda membeli di toko resmi apple saja karena sudah terjamin keaslian ponselnya. Silahkan dishare ke sosial media dibawah, sekian dan terima kasih sudah berkunjung di MASIRAWAN.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel