GUNAKAN GOOGLE CHROME AGAR TAMPILAN LEBIH MAKSIMAL

Cara Pengaturan Google Play Agar Aman Di Akses Oleh Anak Dengan Mudah

Cara Pengaturan Google Play Agar Aman Di Akses Oleh Anak Dengan Mudah - Pada zaman digital saat ini, bukan menjadi hal baru dikalangan anak-anak yang sudah menggunakan ponsel pintar kesayangan mereka hanya untuk bermain game maupun menonton film. Google Play Store pasti sudah banyak yang mengetahui khususnya yang menggunakan sistem android.

Cara Pengaturan Google Play Agar Aman Di Akses Oleh Anak Dengan Mudah


Pada Google Play Store anak bisa memilih fitur yang menarik dan digunakan untuk hiburan maupun belajar dengan mandiri. Mulai dari, buku, musik, film, aplikasi. Meskipun begitu, terkadang beberapa orang tua khawatir dengan aktifitas yang dilakukan oleh anak kesayangan yang menggunakan ponsel pintar.

Sangat dibanggakan, bahwa Google sudah memiliki fitur khusus untuk meminimalkan hal yang mungkin tidak diinginkan oleh orang tua, fitur satu ini bernama Kontrol Orang Tua/Parental Control.

Cara Atur Google Play Agar Aman Di Akses Oleh Anak :

  1. Masuk kedalam aplikasi Play Store
  2. geser ke kiri dan pilih menu setting.
  3. cari menu parental control dan klik on
  4. Orang tua akan dimintai untuk memasukkan pin
  5. pilih sesuai usia ada 3+,7+,12+,16+,18+ dan tanpa batasan.
Misalkan anda ingin memilih angka 12+, maka game atau aplikasi yang akan di download di ponsel pintar tersebut hanya untuk dibawah umur 12 saja dan untuk diatas usia tersebut, aplikasi tidak akan muncil di pencarian google play store anda.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan tentang mengaktifkan parental control dengan mudah, jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar dibawah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel