Pantai Ulo Jember Jawa Timur, Asal Usul, Lokasi dan Harga Tiket Terbaru

Pantai Ulo Jember Jawa Timur, Asal Usul, Lokasi dan Harga Tiket Terbaru - Wisata Pantai Watu Ulo termasuk wisata paling unik dan memiliki asal usul tersendiri di Kabupaten Jember, selain mitos, pantai ini memang memiliki pesona keindahan yang sangat menakjubkan. serta ada gambar watu ulo di Pantai Watu Ulo ini sangat populer dikalangan masyarakat lokal ataupun mancanegara.


Pantai Ulo Jember Jawa Timur, Asal Usul, Lokasi dan Harga Tiket Terbaru

Wisata Pantai ini memiliki pesona keindahan yang bisa memanjakan mata, jika anda berkunjung anda akan disajikan dengan hijaunya air laut dan indahnya spot untuk berfoto dengan keluarga tercinta anda. Namun, Jika anda berkunjung janganlah melakukan aktifitas seperti berenang, karena kuat arusnya ombak sangat besar sekali, demi menjaga keselamatan maka jangan melakukan aktifitas ini.

Cerita Mistis 

Watu Ulo sendiri memiliki arti dalam bahasa indonesia " Batu Ular ". Adanya batu tersebut membuat polemik ditengah masyarakat akan legenda muasal batu di pantai ini. memang diakui masyarakat sekitar bahwa pantai ini memiliki banyak sekali mitos atau legenda yang sudah menyebar, dikalangan masyarakat.

Ada yang beranggapan bahwa dahulu kala ada daerah tersebut dihuni oleh Nogo Rojo yang bentuknya menyerupai ular raksasa, Nogo Rojo memangsa semua makhluk hidup yang ada dalam perairan tersebut, kemudian, muncul 2 seorang pemuda yang bernama Raden Said dan Raden Musodo. Dalam budaya masyarakat jawa, Raden Said dikenal sebagai Sunan Kalijaga.

Kedua saudara tersebut memancing di Pantai Watu Ulo dan mereka berhasil mendapatkan satu ekor ikan mina, Namun, ikan tersebut dapat berbicara dan meminta untuk dilepaskan lagi ke laut lepas, sebagai imbalannya ikan tersebut akan memberikan sirip ikan yang bisa berubah menjadi emas pada Raden Musodo. Setelah dilepaskan, ternyata ikan tersebut dimakan oleh Naga Rojo. Raden Musodo marah lalu dia menggunakan sirip ikan tadi untuk memotong tubuh Naga Rojo secara 3 bagian.

Dan masih banyak versi cerita lainnya yang sudah beredar dikalangan masyarakat, Namun, keaslian cerita tersebut masih belum ada kepastian.


Lokasi Pantai Watu Ulo Jember

Sumberrejo, Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur.


Harga Tiket Masuk 

Rp. 12.500/Orang
Rp 5.000 Untuk Roda 4
Rp 3.000 Untuk Roda 2


Sekian, Semoga referensi Wisata ini bermanfaat bagi anda semua, Terima Kasih sudah berkunjung.

Tips liburan agar lebih seru !!

1. Ajak teman yang suka bercanda/humoris

Ketika anda liburan untuk mengisi sela-sela yang kosong, contohnya, jika pesawat terbang mengalami delay atau bahkan bisa saja ada hal yang merusah suasana (mood) hati anda.

Dengan mengajak teman yang suka bercanda bisa menjadi salah satu solusi terbaik, mereka bisa menghiburmu ketika sedang bosan atau bahkan marah. Apalagi jika di tempat yang susah untuk dijangkau teknologi, yang paling efektif yaitu bercanda dengan teman, keluarga, pacar dan dijamin suasana hati kamu akan menjadi ceria.

2. Berfoto pose lucu

Mengabadikan moment ketika berkunjung kewisata merupakan hukumnya wajib, tapi agar lebih seru, tidak ada salahnya jika anda mencoba berfoto yang lucu/unik. Jika ada air terjun, maka anda berposela dibawahnya seakan anda kejatuhan air, jangan sampai melanggar aturan atau merusak barang disekitar wisata tersebut.

3. Bermain permainan yang menyenangkan

Hal sederhana biasanya menjadi sesuatu yang berdampak sangat besar. Begitu pula dengan bermain permainan yang tidak biasa saat berwisata, permainan bisa apa saja yang ada disekitarnya. Misalnya sedang trip, saling berbalas tebakan atau pantun sederhana, terkadang aneh tapi bisa mengurangi kebosanan dan menambah keseruan tersendiri.

4. Mencoba hal baru

Dengan mencoba hal baru bisa mengurangi kebosanan ketika anda berwisata, misalkan ketika  trip anda bisa sambil menyanyi, padahal anda tidak pernah bernyanyi.

0 Response to "Pantai Ulo Jember Jawa Timur, Asal Usul, Lokasi dan Harga Tiket Terbaru"

Posting Komentar

Peraturan dalam berkomentar

1. Dilarang menggunakan kata kotor
2. Gunakan bahasa yang sopan
3. Dilarang menyebarkan SARA
4. Dilarang berkomentar dengan memberikan link

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel