Pantai Banyu Tibo Pacitan : Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi Lengkap Terbaru

Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Tibo Pacitan, Fasilitas, Lokasi Lengkap TerbaruKabupaten Pacitan memiliki pesona alam dan memiliki batu alam beragam yang sangat indah, salah satu kota yang banyak dikunjungi karena banyak Wisata yang menarik serta di juluki 1001 Gua.Namun, ada salah satu pantai yang unik sekali menurut saya, yaitu Pantai Banyu Tibo.


Pantai Banyu Tibo Pacitan : Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi Lengkap Terbaru


Pantai Banyu Tibo memiliki air terjun kecil yang sangat indah dan menarik berasal dari air sungai pegunungan yang masih alami, air sungai tersebut mengalir ke sungai kecil dan langsung terjun ke pantai hingga menjadi keunikan. jika anda habis berenang, anda bisa membersihkan diri dengan air tawar tersebut.


Sejarah Nama Banyu Tibo

Banyu Tibo dalam bahasa jawa jika dalam bahasa indonesia artinya " Air Jatuh ", Gabungan dari Banyu " Air " dan " Tibo " Jatuh, kenapa dinamakan Banyu Tibo ? Karena pantai ini memiliki air terjun kecil yang langsung mengarah ke laut, memiliki air yang tawar, dan iniliah keunikan Pantai Banyu Tibo.

Lokasi Pantai Banyu Tibo

Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.

Rute Pantai Banyu Tibo

Rute pantai banyu tibo dari solo atau dari yogyakarta, Rute pantai ini sama seperti menuju ke pantai klayar, anda harus melewati pasar punung, anda bisa menuju Goa Gong dan Desa Kalak, ikuti saja jalur selama 16 km hingga menuju pantai klayar. Kini anda akan menuju ke arah Desa Widoro.

Harga Tiket Masuk

Tidak dikenakan Tarif, Namun jika anda membawa kendaraan pribadi roda empat harus di parkir ke masjid, karena menuju lokasi hanya bisa dilewati kendaraan roda dua saja.

semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Pantai Banyu Tibo Pacitan : Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi Lengkap Terbaru"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini.

1. Berikan centang pada kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar lah dengan bahasa yang sopan/tidak mengandung kata buruk.
3. Jika Anda sengaja menambahkan link saat komentar akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel