Wisata Religi Makam Sunan Ampel Surabaya Patut Anda Kunjungi

Makam Sunan Ampel di Surabaya tidak pernah sepi dari pengunjung, karena kebiasaan orang islam di negara Indonesia yang unik yaitu senang mengunjungi makam orang penting seperti sunan serta ulama terkenal di Indonesia. bahkan banyak dari mereka yang menginginkan berkah ketika melakukan ziarah ini karena ada misteri makam sunan ampel, maka dari itu makam-makam selalu ramai pengunjung bahkan di malam hari juga tidak pernah sepi pengunjung.



Salah satu tokoh paling banyak dikenal di Jawa adalah Walisongo, Walisongo adalah ulama yang menyebarkan Agama Islam di Indonesia yang ulama nya berjumlah sembilan, salah satunya adalah Sunan Ampel yang di makamkan di Surabaya. Makam Sunan Ampel inilah menjadi saksi bisu perjuangan menyebarkan Agama Islam di Jawa Timur.

Sunan Ampel selama bertugas di Majapahit yang pada kala itu mengalami degradasi moral serta melakukan perjuangannya dengan penuh sabar dan ikhlas hingga rakyat Majapahit banyak yang memeluk Agama Islam. Jika anda sangat suka sejarah islam, maka kunjungilah Wisata religi satu ini.

Mengunjungi Makam Sunan Ampel bukan sekedar Wisata Religi saja, Disini anda dapat mengabadikan moment berfoto dengan bacground arsitektur masjid yang dibangun dengan gaya arsitektur perpaduan antara Jawa Kuno dan juga Arab, Masjid yang berada di Sunan Ampel ini juga di percaya memiliki karomah meski dulu sering diserang penjajah.

Selain dari Masjidnya, daya tarik bagi wisatawan adalah adanya perkampungan Arab yang cukup terkenal di Indonesia, lokasinya berada di Jl Ampel Suci 45 dan Jl Ampel Masjid 53 yang berjarak 10 km dari Pusat Kota Surabaya. Ketika anda berada di Kampung Arab maka anda dapat menemukan pernak-pernik khas Arab seperti gamis khas arab, peci, hijab, gelang, air zam-zam dan lainnya.

Sedikit informasi tentang Wisata Religi Makam Sunan Ampel Surabaya, pada tahun 1978 ketika Sunan Ampel meninggal, beliau dimakamkan di samping masjid Ampel, dulu hingga sekarang selalu ramai pengunjung yang berdatangan utamanya ketika sebelum bulan Ramadhan serta dimalam ganjil sekitar 10 hari terakhir di bulan Ramadhan banyak yang berkunjung ke Sunan Ampel.

Wisata ini telah di tetapkan Pemerintah Kota pada tahun 1972, ternyata di Wisata Religi ini banyak pengunjung dari mancanegara juga, seperti malaysia, brunei darussalam, Saudi Arabia dan masih banyak lagi.

Lokasi Makam Sunan Ampel
Jalan Pertukangan Ampel I, Ampel, Semampir, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Tips liburan agar lebih seru !!

1. Ajak teman yang suka bercanda/humoris

Ketika anda liburan untuk mengisi sela-sela yang kosong, contohnya, jika pesawat terbang mengalami delay atau bahkan bisa saja ada hal yang merusah suasana (mood) hati anda.

Dengan mengajak teman yang suka bercanda bisa menjadi salah satu solusi terbaik, mereka bisa menghiburmu ketika sedang bosan atau bahkan marah. Apalagi jika di tempat yang susah untuk dijangkau teknologi, yang paling efektif yaitu bercanda dengan teman, keluarga, pacar dan dijamin suasana hati kamu akan menjadi ceria.

2. Berfoto pose lucu

Mengabadikan moment ketika berkunjung kewisata merupakan hukumnya wajib, tapi agar lebih seru, tidak ada salahnya jika anda mencoba berfoto yang lucu/unik. Jika ada air terjun, maka anda berposela dibawahnya seakan anda kejatuhan air, jangan sampai melanggar aturan atau merusak barang disekitar wisata tersebut.

3. Bermain permainan yang menyenangkan

Hal sederhana biasanya menjadi sesuatu yang berdampak sangat besar. Begitu pula dengan bermain permainan yang tidak biasa saat berwisata, permainan bisa apa saja yang ada disekitarnya. Misalnya sedang trip, saling berbalas tebakan atau pantun sederhana, terkadang aneh tapi bisa mengurangi kebosanan dan menambah keseruan tersendiri.

4. Mencoba hal baru

Dengan mencoba hal baru bisa mengurangi kebosanan ketika anda berwisata, misalkan ketika  trip anda bisa sambil menyanyi, padahal anda tidak pernah bernyanyi

0 Response to "Wisata Religi Makam Sunan Ampel Surabaya Patut Anda Kunjungi"

Posting Komentar

Peraturan dalam berkomentar

1. Dilarang menggunakan kata kotor
2. Gunakan bahasa yang sopan
3. Dilarang menyebarkan SARA
4. Dilarang berkomentar dengan memberikan link

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel