Tiket Masuk Kawah Ijen Banyuwangi Terbaru 2019

Tiket Masuk, Lokasi, Gambar Kawah Ijen Banyuwangi Terbaru 2019 - Kawah Ijen terletak di Gunung Ijen tepatnya di Lokasi Kabupaten BanyuwangiJawa Timur. Kawah Ijen merupakan destinasi Wisata yang paling populer bagi para wisatawan atau backpaker dalam negeri maupun luar negeri. Kawah Ijen memiliki pesona yang unik yaitu adanya api biru (Blue Fire) tepatnya di pegunungan yang berketinggian 2.443 mdpl.




Kawah Ijen adalah sebuah kawah yang asam dan terletak di puncak Gunung Ijen, Kawah Ijen ini memiliki kedalaman 200 m dan luas mencapai 5.466 Ha, Selain anda dapat melihat Kawah Ijen, anda juga dapat melihat sunrise dan sunsite yang sangat indah ketika melihat di puncak Gunung Ijen. Namun, yang menjadi daya tarik Wisata ini adalah adanya Api Biru yang alami dan ternyata Api Biru (Blue Fire) ada 2 di dunia yaitu di Islandia dan di Indonesia tepatnya di Kawah Ijen.


Itu lah Blue Fire milik Indonesia, takjub sekali, Bangga lah menjadi Orang Indonesia, karena hanya ada 2 di Dunia yang memiliki Fenomena seperti ini, Jika anda ingin mengambil moment Blue fire tidak bisa difoto ketika siang hari.



Rute Ke Kawah Ijen

Dari Arah Surabaya


Jika anda dari arah Surabaya bisa melewati Pasuruan- Probolinggo- Situbondo atau bisa juga melewati Pasuruan- Probolinggo- Lumajang- Jember- Bondowoso.



Harga Tiket Masuk Kawah Ijen Banyuwangi


Sampai di Pos Paltuding, anda tidak di perkenankan untuk pendakian pada sore hari, Peraturan di Pos. Jika anda membeli tiket pada malam hari, jadi lebih baik menunggu sampai waktu pendakian yang di buka pada Pukul 01.00.


Rp. 5.000/Orang untuk akhir pekan

Rp. 50.000/Orang untuk Turis/Wisatawan Mancanegara

Untuk menunggu sebelum mendaki, anda dapat mendirikan tenda di lapangan dan ada tempat untuk ngopi di warung bersama teman atau keluarga, ada juga jasa penyewaan tenda untuk semalam dikenakan biaya Rp. 75.000. perlu diketahui bahwa warung-warung hanya buka pada hari pekan atau libur saja dan sebaiknya membawa bekal secukupnya dari rumah.



Sekian dari saya, untuk rute lebih lengkap bisa melihat lewat Google Map, Terima Kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel