Skip to main content

2 Cara Mengecilkan Icon Desktop Windows Di PC/Laptop 2019

2 Cara Mengecilkan Icon Desktop(Taskbar) Windows 7, 8, 10 Di PC Atau Laptop Dengan Mudah Terbaru 2019 - Desktop merupakan awal tampilan saat windows selesai booting atau tampilan utama saat masuk ke dalam windows. Di indonesia pasti kebanyakan menggunakan sistem windows, jika berbicara tentang desktop tentu tidak jauh dari icon desktop(taskbar), desktop merupakan tampilan utama di windows yang menampilkan icon-icon desktop di windows tersebut.

2 Cara Mengecilkan Icon Desktop Windows Di PC/Laptop Dengan Mudah Terbaru 2019


Pada saat ini tak sedikit orang yang menggunakan pc atau laptop memiliki berbagai macam-macam icon di desktopnya. Apa tujuannya ? Tujuan untuk meletakan shortcut pada desktop yaitu agar anda bisa dengan mudah membuka program atau file yang anda butuhkan tanpa membuka menu start yang ada di samping kiri bawah. Tentunya hal ini sangat merepotkan sekali.

Cara Mengecilkan Icon Desktop Di Windows

1. Menggunakan Mouse dan Keyboard

Untuk cara mengecilkan atau memperbesar icon desktop ini tergolong sangat mudah sekali, selain itu, dengan menggunakan mouse dan keyboard, icon desktop bisa dibuat lebih kecil. Namun, jika anda menggunakan laptop maka harus memiliki mousenya saja. Sedangkan jika anda menggunakan komputer biasa, anda harus terhubung dengan keyboard dan mouse. Bagaimana caranya ?

Caranya cukup menekan dan tahan tombol CTRL pada keyboard, kemudian scroll roda mouse ke arah belakang. Maka dengan cara ini anda bisa mengubah icon desktop menjadi lebih kecil dari pada ukuran normalnya. Kemudian, jika anda ingin memperbesar, caranya hampir sama, anda cukup CTRL dan scroll roda mouse kedepan.

2. Menggunakan Klik Kanan Di Mouse

Untuk melakukan cara yang kedua, anda bisa melakukan dengan menggunakan mouse saja, jika anda menggunakan komputer/laptop layar sentuh, cukup sentuh dan tahan di area layar hingga beberapa saat.

Mengecilkan icon desktop menggunakan klik kanan pada mouse sangat mudah sekali, karena anda hanya perlu klik kanan pada area yang kosong di area tampilan desktop, maka akan muncul tab yang isinya beberapa pengaturan, untuk mengecilkan atau memperbesar icon, silahkan anda pilih menu View lalu serong mouse ke arah kanan, disitu akan muncul pilihan Large Icon, Medium Icon dan Small Icon. Untuk icon desktop yang kecil berarti anda pilih Small Icon, sedangkan yang normal bisa pilih Medium Icon dan untuk memperbesar anda pilih Large Icon.

Penutup

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang cara mengecilkan icon desktop windows dengan mudah, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk dishare, menu share ada dibawah ini, sekian dan terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar