Skip to main content

Apa itu Bitcoin ? Inilah Penjelasannya 2019

Apa itu Bitcoin ? Inilah penjelasannya 2019 - Apa itu Bitcoin? Bentuknya seperti apa Bitcoin? Apa Fungsinya Bitcoin? Siapa Pencipta Bitcoin?, di artikel ini saya akan membahas semuanya tentang bitcoin yang sedang banyak diperbincangkan dikalangan dunia maya. Saat ini sangat banyak sekali yang mencari mata uang online ini dengan berbagai cara apa pun tapi akan saya bahas pada artikel selanjutnya saja.

Apa itu Bitcoin ? Inilah Jawaban Terbaru Bikin Anda Kaget 2018

Apa itu Bitcoin? 

Banyak yang bertanya-tanya apa itu bitcoin, padahal secara sederhana bitcoin itu sangat mudah dipahami, Bitcoin biasanya disingkat dengan sebutan (BTC), Bitcoin adalah salah satu cryptocurrency yang bisa disebut juga mata uang online, penyimpanan mata uang ini dengan cara digital. Mata uang digital ini diciptakan pada 3 Januari 2009, pada dahulu pencetakannya 25BTC permenit

Pernahkah kamu membayangkan bagaimana cara kerja transaksi online seperti jual, beli, trasfer uang. Semua itu pasti ada pihak ketiga yang turut dalam cara kerja transaksi tersebut, misal seperti adanya bank, mastercard, paypal, visa, dan masih banyak cara lain yang bisa dilakukan.

Bitcoin bisa digunakan untuk membeli berbagai jasa online seperti game, hosting web dan masih banyak lagi yang bisa di beli dengan menggunakan mata uang online ini.


Bentuk Bitcoin seperti apa?

Bentuk bitcoin ini seperti file, file tersebut seperti enskripsi dari kode-kode yang menjadikannya tak sama dengan yang lainnya, seperti file word atau mp3 yang ada diperangkat komputer kamu. File Bitcoin ini dapat disimpan dalam flash disk atau komputer bisa juga di sebuah software yang namanya BitCoin Digital Wallet.

Apa Fungsinya Bitcoin ?

Seperti yang saya jelaskan diatas, fungsi Bitcoin ini adalah sebagai mata uang online yang bisa digunakan untuk membeli barang atau sebuah game. Penyebaran Bitcoin ini sudah hampir ke seluruh dunia, termasuk di negara kita yaitu Indonesia, namun banyak beberapa negara yang dengan tegas menolak adanya mata uang online ini sebagai alat transaksi dunia nyata, seperti negara singapura dan china menolak bitcoin sebagai mata uang sah karena sifatnya yang tidak aman.

Untuk mengenal harga dari Bitcoin, jika dengan menggunakan mata uang AS, nilai 1 BTC ini bisa menembus $180 US Dollar, namun itu tidak sepenuhnya nilai itu akan sama pasti akan ada perubahan karena dengan semakin banyaknya BTC, diperkirakan didunia ini sudah terdapat 30 juta Bitcoin yang sudah menyebar seluruh dunia.

Siapa Pencipta Bitcoin?

Bitcoin ini diciptakan oleh salah satu tim dengan orang yang bernama Satoshi Nakamoto, sistem Bitcoin ini diciptakan bersifat open manner, yang artinya kode pemmograman ini dapat dilihat orang seluruh dunia. Namun ada juga yang mengatakan penemu adalah warga Australia yang bernama Wright, dia adalah seorang ahli Computer Engineering, seorang dosen dan banyak sebuah perusahaan yang mengkaitkan dengan namannya.

Pada tahun 2014 Wright pernah merilis akan membuat bank bitcoin pertama kali di dunia. Tertera pada DeMorgan Ltd bahwa Wright adalah CEO di perusahaan itu yang berfokus pada mata uang alternatif. 

Itulah artikel yang saya bahas kali ini semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, untuk artikel selanjutnya saya akan membahas tentang bagaimana mencari bitcoin dan sebagainya, terima kasih sudah berkunjung.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar