Wisata Pulau Gili Ketapang : Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Fasilitas Lengkap Terbaru

Wisata Pulau Gili Ketapang : Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Fasilitas Lengkap Terbaru - Kabupaten Probolinggo memiliki Pulau Gili Ketapang yang bisa dikatakan sebagai Miniatur Pulau Madura, kenapa bisa dikatakan sebagai Miniatur Pulau Madura ? Karena mayoritas masyarakat di Pulai Gili Ketapang adalah keturunan dari masyarakat Pulau Madura sehingga bisa dikatakan sebagai Miniatur Pulau Madura.



Walaupun mereka adalah Suku dari Madura. Namun, sebagian dari mereka belum pernah menginjakan kaki di Pulau Madura, masyarakat di Pulau Gili Ketapang sangat ramai dengan pengunjung yang datang, Perlu diingat bagi pengunjung, sebagian besar masyarakat di Gili Ketabang hanya bisa berbahasa Madura, mereka tidak bisa menggunakan bahasa indonesia walaupun mereka mengerti artinya.

Luas Wilayah Pulau sekitar 68ha dengan jumlah penduduknya 7.600 Jiwa (2004), mayoritas pekerjaan di pulau tersebut sebagai nelayan, anda harus di pelabuhan Tanjung Tembaga untuk menyeberang ke pulau tersebut.

Apabila anda berkunjung ke Pulau Gili Ketapang haruslah menggunakan perahu kecil dengan tempuh 30 menit, tidak ada kapal maupun perahu membawa barang seperti sepeda motor atau apapun. apalagi ketika airnya surut anda harus menggunakan perahu yang sederhana.

Wisata ini memiliki pemandangan yang sangat indah karena memiliki pasir putih yang bisa memanjakan mata anda, cocok bagi anda yang hobby berfoto selfie, Namun, tak sebagian dari pantai tersebut banyaknya sampah, ntah dari mana sampah tersebut datangnya, bagi anda maupun pengunjung lainnya tolong buang sampah pada tempatnya.

Di Pulau Gili Ketapang anda akan menemukan banyaknya Kambing di bibir pantai, jika anda pernah mendengar kambing yang memakan kertas, plastik, kain serta sampah, anda akan menemukannya di Pulau Gili Ketapang, mungkin tidak adanya rumput untuk makan kambing tersebut sehingga beradaptasi, Jika anda tidak percaya ? anda bisa mencoba memberi uang kertas anda ke kambing lalu akan di makannya.

Selain memiliki Pasir putih dan pemandangan yang indah, ternyata di Pulau Gili Ketapang memiliki tempat yang dikeramatkan, Yaitu Goa Kucing, kata masyarakat terdapat kucing gaib yang besar dari kucing pada umumnya di dalam Goa tersebut. Goa Kucing ternyata dulunya petilasan Syech Maulana Ishaq adalah seorang penyebar agama islam. Goa Kucing terletak di sebelah timur Pulau yang berdekatan dengan masjid, Goa Kucing memiliki bentuk seperti sumur sehingga hanya bisa dilalui satu orang saja dan didalamnya terdapat air tawar.

Lokasi Wisata Pulau Gili Ketapang
Kecamatan Sumber Asih, Pulau Gili Ketapang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk
Rp. 10.000/Orang untuk menyeberang menggunakan jasa perahu.

Itulah referensi untuk Wisata Pulau Gili Ketapang, semoga bermanfaat.

Tips liburan agar lebih seru !!

1. Ajak teman yang suka bercanda/humoris

Ketika anda liburan untuk mengisi sela-sela yang kosong, contohnya, jika pesawat terbang mengalami delay atau bahkan bisa saja ada hal yang merusah suasana (mood) hati anda.

Dengan mengajak teman yang suka bercanda bisa menjadi salah satu solusi terbaik, mereka bisa menghiburmu ketika sedang bosan atau bahkan marah. Apalagi jika di tempat yang susah untuk dijangkau teknologi, yang paling efektif yaitu bercanda dengan teman, keluarga, pacar dan dijamin suasana hati kamu akan menjadi ceria.

2. Berfoto pose lucu

Mengabadikan moment ketika berkunjung kewisata merupakan hukumnya wajib, tapi agar lebih seru, tidak ada salahnya jika anda mencoba berfoto yang lucu/unik. Jika ada air terjun, maka anda berposela dibawahnya seakan anda kejatuhan air, jangan sampai melanggar aturan atau merusak barang disekitar wisata tersebut.

3. Bermain permainan yang menyenangkan

Hal sederhana biasanya menjadi sesuatu yang berdampak sangat besar. Begitu pula dengan bermain permainan yang tidak biasa saat berwisata, permainan bisa apa saja yang ada disekitarnya. Misalnya sedang trip, saling berbalas tebakan atau pantun sederhana, terkadang aneh tapi bisa mengurangi kebosanan dan menambah keseruan tersendiri.

4. Mencoba hal baru

Dengan mencoba hal baru bisa mengurangi kebosanan ketika anda berwisata, misalkan ketika  trip anda bisa sambil menyanyi, padahal anda tidak pernah bernyanyi

0 Response to "Wisata Pulau Gili Ketapang : Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Fasilitas Lengkap Terbaru"

Posting Komentar

Peraturan dalam berkomentar

1. Dilarang menggunakan kata kotor
2. Gunakan bahasa yang sopan
3. Dilarang menyebarkan SARA
4. Dilarang berkomentar dengan memberikan link

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel