Wisata Bukit Jaddih Bangkalan : Harga Tiket Masuk, Lokasi Dan Fasilitas Lengkap Terbaru

Wisata Bukit Jaddih : Harga Tiket Masuk, Lokasi Dan Fasilitas Lengkap Terbaru- Salah satu wisata yang paling banyak di kunjungi adalah Bukit Kapur Jaddih yang berlokasi di Kabupaten Bangkalan Madura, Wisata ini menjadi incaran bagi para photographer karena pemandangannya yang sangat indah sekali.



Sebenarnya Bukit Penambangan batu kapur putih ini bukan ditujukan sebagai lokasi wisata dan tidak untuk umum, namun sekarang sudah menjadi lokasi wisata yang umum karena banyaknya pengunjung yang berdatangan ke Bukit Jaddih ini. Meski di wisata ini masih ada kegiatan para penambang yang masih aktif.

Wisata ini tidak hanya menyajikan Bukit Kapur Jaddih saja, disitu terdapat seperti kolam yang dinamai dengan goa potte, ada juga goa-goa yang terbuka lebar namun tidak bisa dimasuki banyak pengunjung karena khawatir akan runtuh sewaktu-waktu.

Akses menuju ke wisata ini tergolong sangat sulit, karena petunjuk arah menuju wisata ini sangat minim dan berlokasi di Desa terpencil, jadi anda bisa bertanya-tanya ke warga sekitar untuk lebih memastikan rute menuju lokasi atau juga anda bisa memakai Google Map untuk memudahkan anda.

Jika anda dari Surabaya, anda bisa melewati Jembatan Suramadu dan menuju ke Lokasi Bukit Jaddih sekitar 1-1,5 jam/24 km. Apabila anda menggunakan kendaraan bermotor harap berhati-hati karena jalannya yang rumit serta belum ber-aspal sehingga jalannya terjal, anda dapat melalu jalur alternatif ke Jalan Raya Labang, tidak perlu memutar ke Kota Bangkalan. Apabila anda menggunakan Mobil anda harus memutar ke Kota Bangkalan terlebih dahulu karena jalur alternatifnya tidak bagus untuk mobil karena sangat terjal.

Di dinding Bukit Jaddih juga terdapat ukiran yang beraneka ragam gambar sepanjang lokasi wisatanya, dan anda apabila berada diatas akan seolah-olah anda berada di bukit yang sangat terik, anda disana dapat menemukan pepohonan serta rumput yang hijau dan terdapat tempat berteduh.

Lokasi Wisata Bukit Jaddih
Desa Jaddih, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk
Di wisata ini hanya dikenakan biaya parkir saja dan sangat terjangkau tidak akan menguras saku anda.

Rp.5.000/motor
Rp.10.000/mobil

Harga Tiket dapat berubah sewaktu-waktu.

Itulah referensi dari Wisata Bukit Jaddih yang berada di Bangkalan, semoga bermanfaat.

Tips liburan agar lebih seru !!

1. Ajak teman yang suka bercanda/humoris

Ketika anda liburan untuk mengisi sela-sela yang kosong, contohnya, jika pesawat terbang mengalami delay atau bahkan bisa saja ada hal yang merusah suasana (mood) hati anda.

Dengan mengajak teman yang suka bercanda bisa menjadi salah satu solusi terbaik, mereka bisa menghiburmu ketika sedang bosan atau bahkan marah. Apalagi jika di tempat yang susah untuk dijangkau teknologi, yang paling efektif yaitu bercanda dengan teman, keluarga, pacar dan dijamin suasana hati kamu akan menjadi ceria.

2. Berfoto pose lucu

Mengabadikan moment ketika berkunjung kewisata merupakan hukumnya wajib, tapi agar lebih seru, tidak ada salahnya jika anda mencoba berfoto yang lucu/unik. Jika ada air terjun, maka anda berposela dibawahnya seakan anda kejatuhan air, jangan sampai melanggar aturan atau merusak barang disekitar wisata tersebut.

3. Bermain permainan yang menyenangkan

Hal sederhana biasanya menjadi sesuatu yang berdampak sangat besar. Begitu pula dengan bermain permainan yang tidak biasa saat berwisata, permainan bisa apa saja yang ada disekitarnya. Misalnya sedang trip, saling berbalas tebakan atau pantun sederhana, terkadang aneh tapi bisa mengurangi kebosanan dan menambah keseruan tersendiri.

4. Mencoba hal baru

Dengan mencoba hal baru bisa mengurangi kebosanan ketika anda berwisata, misalkan ketika  trip anda bisa sambil menyanyi, padahal anda tidak pernah bernyanyi

0 Response to "Wisata Bukit Jaddih Bangkalan : Harga Tiket Masuk, Lokasi Dan Fasilitas Lengkap Terbaru"

Posting Komentar

Peraturan dalam berkomentar

1. Dilarang menggunakan kata kotor
2. Gunakan bahasa yang sopan
3. Dilarang menyebarkan SARA
4. Dilarang berkomentar dengan memberikan link

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel