Perbedaan Blogger Atau Wordpress Bagusan Mana ? Ini Penjelasan terlengkap !


Perbedaan Blogger dan Wordpress Bagus Mana ? pasti kamu ingin tahu juga tentang kelebihan, keunggulan blogger dan wordpress. Blogger dan Wordpress merupakan sebuah fasilitas yang dapat kamu gunakan untuk membuat sebuah web/situs perusahaan atau pribadi. Kedua platfrom ini memiliki keunggulan serta kelemahan masing-masing maka anda harus dapat memilih yang terbaik.

Blogger dengan Wordpress memiliki keunggulan yang berdeda, namun semua itu tergantung dari cara penggunaan setiap orang yang berbeda. Setiap orang pasti memiliki pendapat yang berbeda, ada yang beranggapan blogger yang terbaik, ada juga yang beranggapan wordpress yang paling enak digunakan, namun bisa kita lihat saat ini bahwa seseorang yang sudah memiliki jam terbang panjang pasti sudah menggunakan wordpress.

Inilah Keunggulan Dan Kelemahan Blogger vs Wordpress

Keunggulan Blogger

Siapa yang tidak menyukai produk dari Google yang satu ini, selain bisa digunakan gratis tanpa harus membeli Hosting dan Domain juga cukup mudah untuk digunakan. Template yang disediakan oleh blogger juga memiliki banyak pilihan serta mudah diterapkan. Kamu tidak perlu memikirkan hosting yang down karena berapapun visitor kamu, Google mampu menampung semuanya.

Keunggulan Wordpress

Wordpress merupakan platfrom yang kebanyakan penggunanya adalah orang yang sudah profesional, banyak sekali tool yang bisa anda gunakan untuk mengatur seo maupun template yang bagus. Tidak heran kebanyakan artikel dihalaman pertama google adalah berasal dari platfrom wordpress.

Kelemahan Blogger

Kelemahan dari blogger yaitu lambatnya artikel di deteksi oleh Google, tidak bisa menghilangkan tanggal yang ada di link. Tidak memiliki banyak pengaturan SEO seperti platfrom wordpress. Yang terakhir yaitu artikel yang mudah digeser pada halama utama pencarian ketika anda tidak rajin update artikel.

Kelemahan Wordpress

Jika kamu tidak memiliki modal yang besar maka pemilihan hosting juga mempengaruhi. Jika salah dalam memilih hosting maka akan terjadi Error dan Down. Apalagi kalau web anda banyak pengunjung. Jika kamu tidak memilih hosting yang tepat maka web akan sangat mudah down dan tidak bisa diakses. Harga hosting tidak murah apalagi jika kamu masih pemula.

Masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Platfrom apapun yang dipakai apabila digunakan secara baik dan maksimal pasti juga akan bagus. Sebaliknya walaupun kamu menggunakan kelas profesional tetapi jika mengabaikan standar maka hasilnya juga akan tidak ada.

Membangun sebuah web/blog membutuhkan ketekunan serta kerja keras. Untuk kamu yang masih pemula saya sarankan menggunakan platfrom blogger saja sampai kamu sudah menjadi profesional, selain itu blogger juga memudahkan penggunanya untuk mengedit template, atau anda bisa membeli template dari penjual yang sudah profesional.

Itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga kamu bisa menjadi orang yang sukses dalam menjalankan situs, jangan lupa untuk mengunjungi terus masirawan.com karena akan banyak sekali artikel menarik untuk dibaca.

inspirasi : mastimon.com

0 Response to "Perbedaan Blogger Atau Wordpress Bagusan Mana ? Ini Penjelasan terlengkap !"

Posting Komentar

Peraturan dalam berkomentar

1. Dilarang menggunakan kata kotor
2. Gunakan bahasa yang sopan
3. Dilarang menyebarkan SARA
4. Dilarang berkomentar dengan memberikan link

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel