Cara Mengatasi Sinyal PUBG Mobile Yang Lag Di Android Dengan Mudah

Cara Mengatasi Sinyal PUBG Mobile Yang Lag Di Android Dengan Mudah - Game PUBG Mobile ini memiliki pemain yang sangat banyak sekali di Indonesia. Mulai dari yang masih anak-anak, remaja, dewasa dan sudah berumur. Mungkin karena hal itu yang membuat game PUBG Mobile ini menjadi game paling populer, mungkin saja melewati kepopuleran Mobile Legends saat ini.



Di Indonesia banyak sekali gamers yang memainkan PUBG Mobile, namun, mungkin belum adanya server dari PUBG Mobile yang di Indonesia lah yang membuat game ini sedikit lag. Pasti anda pernah mengalami lag dan akan mencari cara agar pubg mobile tidak lag, setting pubg mobile agar tidak lag dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan bagaimana caranya agar ketika bermain PUBG Mobil tidak lag, jaringan error, jaringan hilang. Caranya sangat mudah sekali langsung saja simak dibawah ini :

Cara Mengatasi PUBG Yang Lag

1. Memori RAM Yang Full

Hal pertama yang menyebabkan PUBG Mobile menjadi lag dikarenakan Memori RAM yang hampir mencapai batas penuh dan hanya tersisa sedikit saja. Jika keadaan Memori RAM yang penuh maka anda ketika bermain game akan keluar secara terpaksa. Solusi paling bagus yaitu dengan disable beberapa aplikasi yang masih berjalan di Memori RAM. Caranya cukup mudah, anda tinggal membuka di pengaturan pada ponsel anda.

2. Jaringan internet yang buruk

Pubg Mobile merupakan game online yang membutuhkan jaringan yang sangat stabil, jika jaringan internet buruk/tidak stabil maka bisa mengakibatkan lag pada saat anda memainkannya, agar game ini lancar ketika dimainkan, sebaiknya anda menggunakan jaringan yang baik, bisa saja menggunakan wifi/jaringan paling bagus di daerah anda.

3. Terlalu banyak aplikasi yang berjalan

Poin 3 ini hampir sama dengan poin 1, dengan banyaknya aplikasi tidak penting yang berjalan di latar belakang, tentu saja hal ini bisa mengurangi performa ponsel ketika memainkan game berat seperti PUBG Mobile yang memiliki data 2gb ini. Solusinya cukup mudah, anda tinggal uninstall atau paksa berhenti saja aplikasi yang tidak di pakai lagi.

4. Memori internal penuh

Sebelum memainkan sebuah game, pastikan dulu bahwa sisa ruang di memori internalmu sekitar 30%. Hal ini bertujuan memberikan ruang lebih untuk flash memori dalam menyimpan file temporari yang dihasilkan sebuah aplikasi.

5. Game versi mod

Sebaiknya jangan pernah menggunakan file versi mod (modifikasi). Karena aplikasi yang versi mod biasanya sangat mudah sekali mengalami error serta bug. Jika terjadi banyak eror pada aplikasi tersebut, kemungkinan akan mengurangi performa dari game yang dihasilkan dan tidak sebagus aplikasi yang originalnya.

6. Spesifikasi ponsel

Cek spesifikasi ponsel anda sebelum memainkan PUBG Mobile, jangan sampai spesifikasinya dibawah minimum yang dianjurkan oleh pengembang game PUBG Mobile, jika saya rekomendasikan sebaiknya siapkan ponsel yang memiliki CPU Quadcore dan memiliki RAM sebesar 1GB lebih (utamakan 2GB).

7. Ponsel yang panas

Perhatikan keadaan ponsel android anda, jangan sampai kondisi suhunya panas, jika suhunya panas sebaiknya anda mengistirahatkan dulu ponselnya agar kembali ke normal lagi.

Keadaan ponsel yang panas (overheat) ini tidak saja membuat aplikasi menjadi lag, tapi bisa mengakibatkan ponsel anda menjadi rusak, seperti baterai yang melembung.

Cara Mengatasi PUBG agar tidak lag terbaru :

1. Buka Playstore dan download Root Explorer, lalu install aplikasinya.
2. Buka Root Explorer, pilih Internal Storage
3. Pilih folder Android/Data/com.tencent.tmgp.pu
4. Buka folder Files/UE4Game/ShadowTrackerExtra/ShadowTrackerExtra/Saved/Config/Android/UserCustom.ini

klik dan tahan pada GameUserSettings.ini dengan menggunakan teks editor Root Explorer, kemudia ganti settingnya seperti dibawah ini :

Sg. ResolutionQuality=100
Sg. ViewDistanceQuality=3
Sg. AntiAliasingQuality=10
Sg. ShadowQuality=0
Sg. PostProcessQuality=0
Sg. TextureQuality=5
Sg. EffectQuality=3
Sg. FoliageQuality=1
Sg. TrueSkyQuality=1
Sg. GroundClutterQuality=1
Sg. IBLQualuty=0
Sg. PUBGQualutyLv1=0

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan, semoga bisa bermanfaat dan menjadikan anda menajdi pro player hehe, jangan lupa komen ya.

inspirasi : rezanauma.com

0 Response to "Cara Mengatasi Sinyal PUBG Mobile Yang Lag Di Android Dengan Mudah"

Posting Komentar

Peraturan dalam berkomentar

1. Dilarang menggunakan kata kotor
2. Gunakan bahasa yang sopan
3. Dilarang menyebarkan SARA
4. Dilarang berkomentar dengan memberikan link

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel