Cara Screenshot Panjang di Android Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Cara Screenshot Panjang di Android Tanpa Aplikasi Dengan Mudah - Semua orang pasti ingin memiliki Smartphone yang memiliki segudang fasilitas yang super canggih karena itu sebuah kepuasan bagi pemiliknya. Semua aktifitas dapat anda lakukan hanya dengan Ponsel Android yang satu ini. Baru-baru ini saya kaget karena adanya Screenshot panjang dari status atau tulisan seseorang tanpa terpotong sama sekali. Cara SS Panjang dapat mempermudah pembaca tanpa melihat tulisan di gambar selanjutnya. saya juga membagikan cara Screenshot Panjang Samsung, Screenshot Panjang Oppo, Screenshot Panjang Vivo, Screenshot Panjang Experia.



Tidak semua merk Smartphone dapat melakukan Screenshot panjang tanpa bantuan dari aplikasi, hanya beberapa tipe HP android yang bisa melakukan cara ini. Pada artikel kali ini saya mencoba memberikan trik Screenshot tanpa aplikasi menggunakan smartphone Xiaomi. Jika anda menggunakan smartphone ini silahkan anda coba pada tahapan di bawah.

Sejak Xiaomi merilis MIUI 8 ternyata sudah memiliki fitur scroll screenshot atau screenshot panjang tanpa penggunakan pihak ketiga. Dengan adanya fasilitas ini maka mempermudah para penggunannya tanpa harus install aplikasi di Playstore. Bagaimana cara lengkap supaya hasil gambar bisa terang dan mudah untuk dibaca, dibawah ini adalah cara lengkapnya untuk anda.

Cara Screenshot Panjang di Android Tanpa Aplikasi di Xiaomi :

  1. Buka percakapan atau yang ingin anda Screenshot panjang, seperti chat di WA atau aplikasi lainnya.
  2. Tekan tombol Power + Volume bawah secara bersama, maka akan ada thumbnail hasil dari screenshot yang menggantung layar kanan atas di Xiaomi anda. Klik gambar itu maka akan muncul yang anda screenshot tadi.
  3. Klik Scroll lalu gulung layar sampai pada bagian yang anda inginkan dan capture, jika sudah klik Done.
  4. Lihat hasilnya seperti gambar yang ada di bawah ini.

Sangat panjang sekali bukan ?, Dengan melakukan cara ini maka anda tidak perlu menyimpan gambar dengan jumlah yang cukup banyak, satu gambar saja sudah cukup. Untuk smartphone lain seperti Oppo, Advan,Samsung, Vivo jika tidak bisa melakukan seperti cara diatas maka anda dapat menggunakan aplikasi yang ada di Playstore.

Cara Screenshot Status atau Chat Panjang Dengan Aplikasi di Android :

  1. Silahkan anda buka Playstore di smartphone anda, lalu cari Scroll Capture
  2. Jika sudah ketemu silahkan anda download aplikasi tersebut.
  3. Buka halaman website atau chat yang ingin anda SS lalu tekan Capture.
  4. File SS ini berformat gambar jpg yang tersimpan di memori anda.
Itulah Cara Screenshot Panjang di Android Tanpa Aplikasi atau bisa menggunakan aplikasi, silahkan anda praktekan sendiri lalu lihat hasilnya. Mungkin untuk SS biasa anda sudah pernah bahkan sering melakukannya. Selamat mencoba semoga bermanfaat, jangan lupa kunjungi terus masirawan.com, sekian dan terima kasih

0 Response to "Cara Screenshot Panjang di Android Tanpa Aplikasi Dengan Mudah"

Post a Comment

Peraturan dalam berkomentar

1. Dilarang menggunakan kata kotor
2. Gunakan bahasa yang sopan
3. Dilarang menyebarkan SARA
4. Dilarang berkomentar dengan memberikan link

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel