10 Cara Mengatasi Mobile Legends Keluar Sendiri Dengan Mudah

Saat ini sangat banyak sekali yang bermain game populer satu ini, yaitu Mobile Legends yang selalu menghiasi timeline di sosial media seperti facebook, instagram dan masih banyak lagi, semakin banyaknya yang membagikan pengalaman bermain game tersebut maka banyak juga yang tertarik untuk memainkannya.



Mobile Legends memang sangat seru untuk dimainkan meski spesifikasi handphone anda standar, Namun, ternyata banyak juga yang mengalami masalah ketika bermain Mobile Legends yang keluar dengan sendirinya, biasanya ada tulisan "sayangnya mobile legends anda telah berhenti" atau kadang-kadang tidak ada pemberitahuan sama sekali, masalah ini sering dialami oleh player mobile legends ketika ingin memainkannya.

Masalah ini memang sangat meresahkan sekali, apalagi ketika anda bermain dengan teman dan paling parahnya anda bermain dalam mode ranked, lalu tiba-tiba mobile legends anda keluar dengan sendirinya, pasti anda akan marah. Masalah tersebut bisa diatasi dengan cara yang akan saya bagikan dibawah ini.

Kenapa Mobile Legends Keluar Dengan Sendirinya ?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan game tersebut mengalami force close diantaranya seperti :
  • Ketika anda membuka Mobile Legends, tiba-tiba internet terputus itulah yang mengakibatkan game ini tidak bisa dimainkan.
  • Aplikasi Mobile Legends yang tidak resmi, seperti di MOD
  • File Mobile Legends Corrupt ketika anda menginstallnya/Update karena tiba-tiba internet terputus ketika anda mendownload.
  • Versi android lawas
  • Memory handphone anda penuh
  • Banyaknya aplikasi yang berjalan, mengakibatkan ram penuh
Lalu Bagaimana Cara Agar Mobile Legends Tidak Keluar Dengan Sendirinya ?

Gunakan jaringan internet yang stabil

Jika anda menggunakan jaringan 3G maka cobalah cari tempat yang memiliki jaringan yang bagus, agar ketika anda bermain mobile legends tidak patah-patah (lag) karena hal ini bisa mengakibatkan aplikasi berhenti dengan sendirinya. Jika masih saja tidak bisa maka sebaiknya anda gunakan WIFI di warkop atau disekitar anda.

Hapus data Mobile Legends

Hal yang satu ini memang sedikit beresiko, karena ketika data dihapus anda harus download ulang semua datanya. Namun jika anda masih menginginkan hapus data maka lakukan cara di bawah ini.

Untuk menghapus data anda harus :
  1. Masuk ke Setting (Pengaturan)
  2. Pilih Application Manager
  3. Jika sudah, anda cari aplikasi Mobile Legends lalu clear data
Biasanya ada bug atau error ketika ada versi baru dari Mobile Legends yang sudah rilis, atau bisa saja versi baru juga bisa memperbaiki error/bug yang menyebabkan game keluar sendiri. Silahkan cek di playstore, apakah Mobile Legends sudah memiliki pembaruan atau tidak, jika belum ada sebaiknya anda bersabar.

Install ulang Mobile Legends

Jika masih saja tidak bisa, sebaiknya anda coba untuk install ulang, mungkin dulunya anda mendownload Mobile Legends mengalami corrupt dan sebaiknya anda hapus lalu install lagi aplikasinya.

Tutup paksa Mobile Legends lalu restart handphone

Jika masih mengalami masalah, anda harus mencoba cara yang satu ini dengan tutup paksa aplikasi, caranya seperti dibawah ini :
  1. Setting, pilih Application Manager
  2. Cari aplikasi Mobile Legends
  3. Klik menu Force Stop (Paksa Berhenti)
Setelah melakukan hal ini, maka silahkan restart hp anda agar proses yang anda lakukan berhasil.

Matikan HP dengan cara cabut Baterai

Matikan hp anda lalu cabut baterai. Dengan cara melepas baterai bisa memperbaiki error karena hp yang terlalu panas dan menyebabkan Mobile Legends berhenti secara langsung.

Jika terlalu panas sebaiknya anda berhati-hati ketika melepasnya, karena bisa melukai diri anda sendiri, jika baterai sudah dilepas maka biarkan saja hp dan baterai dalam keadaan terpisah selama 30 menit sampai keduanya menjadi adem/normal.

Factory Reset HP

Langkah ini memang sedikit beresiko tapi sangat ampuh untuk memperbaiki mobile legends yang keluar dengan sendirinya, apa itu factory reset ? yaitu menghapus semua data hingga menjadi seperti hp baru dengan bawaan aplikasi dari hp tersebut.

Caranya memang beresiko karena menghapus semua data seperti foto, video, nomer ponsel, akun google dan masih banyak lagi, jika anda tidak bisa melakukan factory reset sebaiknya jangan dilakukan, karena sangat beresiko sekali.

Update Sistem Android

Cobalah cara yang satu ini dengan update OS Android anda, bisa saja dengan memakai versi Android versi lama membuat Mobile Legends anda menjadi keluar dengan sendirinya, untuk caranya simak dibawah ini :
  1. Masuk ke menu Setting
  2. Pilih About Phone
  3. Jika sudah silahkan System Updates
Hapus aplikasi yang tidak terpakai

Dengan memiliki aplikasi yang sangat banyak, mungkin membuat penyimpanan anda penuh serta ram yang bekerja dengan keras, sehingga ketika anda bermain mobile legends pasti akan keluar dengan sendirinya. Sebaiknya anda hapus saja aplikasi yang tidak anda butuhkan lagi.

Beli HP baru 

Cara ini menurut saya paling bagus, karena dengan membeli hp baru yang memiliki spesifikasi lebih tinggi, maka ketika anda bermain game akan lancar, tidak lag dan siapa tau anda bisa menjadi top global hehe.

Itulah beberapa cara yang saya rekomendasikan, silahkan pilih salah satu atau bisa anda coba semuanya, jika ada kegagalan silahkan komen pada form dibawah, siapa tau saya bisa membantu anda, jangan lupa kunjungi terus masirawan.com, sekian dan terima kasih.

0 Response to "10 Cara Mengatasi Mobile Legends Keluar Sendiri Dengan Mudah"

Posting Komentar

Peraturan dalam berkomentar

1. Dilarang menggunakan kata kotor
2. Gunakan bahasa yang sopan
3. Dilarang menyebarkan SARA
4. Dilarang berkomentar dengan memberikan link

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel