Cara Flash Xiaomi Redmi Semua Tipe Dengan Mudah Terbaru

Cara Flash Xiaomi Redmi Semua Tipe Dengan Mudah Terbaru- Apakah anda pernah pengalami hal gara-gara xiaomi anda mengalami blank, hank atau error pada smartphone anda, pasti anda bingung bagaimana cara memperbaikinnya salah satunya pada smartphone satu ini yaitu xiaomi yang sedang booming. Cara mengatasi hp hank/botloop paling mudah dengan cara flash pada Xiaomi anda.

Kamu harus tau, bahwa smartphone Xiaomi ini sangatlah populer di pasaran indonesia, hp ini berasal dari cina dengan berbagai macam tipe dan memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, dengan memiliki body yang sangat bagus, bahkan ada yang hampir mirip produk iPhone, namun, smartphone Xiaomi memiliki harga yang pas dikantong anda.



Kenapa harus dengan cara Flash ? karena langkah ini paling mudah dilakukan, agar bisa mengembalikan ke semula, anda bisa mengembalikan smartphone anda yang awalnya error menjadi normal kembali. Banyak sekali smartphone yang mengalami Bootloop, anda diharuskan menginstall ulang semua Sistem Operasi didalamnya.

Jika anda penasaran serta ingin tahu bagaimana cara untuk melakukan flash pada smartphone anda yaitu Xiaomi, simak cara-caranya dibawah ini dan siapkan alat serta bahannya :


  1. Laptop/PC
  2. Kabel data yang support USB
  3. Download Aplikasi MIUI Flash Tool, untuk digunakan dalam melakukan flash di smartphone anda, aplikasinya bisa didownload di miui.com
  4. Download file yang satu ini juga, Fastboot Room, ketika anda download file ini, anda harus sesuaikan dengan perangkat Xiaomi Redmi yang anda miliki agar ketika flash berjalan dengan lancar. Ketika anda mendownload aplikasi tersebut maka filenya dengan format .tgz atau .gz, Jika anda mendapatkan file .gz maka ubah saja ke .tgz agar aplikasi ini bisa digunakan.
Langkah-langkah untuk melakukan flash Xiaomi semua tipe dibawah ini dengan lengkap :
  1. Install MIUI Flash Tool pada Laptop/PC anda.
  2. Ekstrak file MIUI Room yang tadi, harus dengan format .tgz pada laptop yang sudah disiapkan.
  3. Jika diatas sudah semua, maka buka file MIUI Room yang sudah diekstrak tersebut, silahkan anda lakukan pencarian dengan mengetik Miphone di pencarian pc/laptop anda. Jangan lupa untuk mengarahkan kursor anda ke logo komputer, ketika anda mencari didalam folder yang sudah ada, atau bisa anda cari di penyimpanan C, atau penyimpanan tersendiri di laptop anda.
  4. Setelah itu, matikan Xiaomi anda, dan masuk ke dalam mode fastboot dengan cara menekan tombol volume bawah dan power secara bersamaan.
  5. hubungkan smartphone anda ke laptop menggunakan usb.
  6. Lakukan refresh di laptop jika hp anda belum terdeteksi di pc/laptop.
  7. Pilih browse dan masuklah ke Fastboot Room yang disuruh ekstrak di dalam laptop anda.
  8. Ketika sudah terdeteksi, anda akan disuruh memilih, pilihlah sesuai keinginan anda, karena pemilihan ini bisa dilakukan secara bebas.
  9. Jika sudah terpilih, lalu klik tombol flash yang sudah ada dalam layar pc/laptop anda,
  10. Proses flash ini biasanya memakan waktu 25 menit, tunggu hingga proses flashnya selesai, setelah itu Xiaomi anda akan kembali seperti semula.
Itulah Cara Flash Xiaomi di Semua Tipe dengan mudah, silahkan ikuti langkahnya dengan benar agar tidak ada kesalahan ketika flash hp anda, terus kunjungi masirawan.com agar anda mendapatkan berita atau tips trik terbaru, sekian dan terima kasih.

0 Response to "Cara Flash Xiaomi Redmi Semua Tipe Dengan Mudah Terbaru"

Posting Komentar

Peraturan dalam berkomentar

1. Dilarang menggunakan kata kotor
2. Gunakan bahasa yang sopan
3. Dilarang menyebarkan SARA
4. Dilarang berkomentar dengan memberikan link

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel