Inilah Wisata Lamongan Yang Paling Banyak Di Kunjungi

Inilah Wisata Lamongan Yang Paling Banyak Di Kunjungi - Kabupaten Lamongan, Kabupaten yang terletak di Pulau Jawa tepatnya di Jawa Timur, Kabupaten Lamongan ini di kenal sebagai Kota Soto, karena Soto adalah makanan khas dari Lamongan, Selain Soto juga ada Nasi Boran yang bisa kalian temukan dengan sangat mudah di pinggiran jalan, karena tidak hanya satu yang menjual tapi sangat banyak sekali. Kabupaten Lamongan juga memiliki beberapa Wisata yang Wajib kamu kunjungi saat liburan telah tiba.





Anda tidak akan pernah menyesal jika berkunjung ke kota lamongan yang dijuluki sebagai kota soto, karena kota ini sangat sejuk dan memiliki warga yang ramah terhadap siapa saja seperti wisatawan baru, semoga anda bisa terus berkunjung ke lamongan, kami akan memperlakukan anda dengan yang terbaik.


Berikut ini daftar tempat Wisata di Lamongan, Sebagai tujuan berlibur Anda :

1. Wisata Wego Lamongan


Wisata Edukasi Gondang Outbound yang di singkat Wego adalah wisata unik dan menarik untuk dikunjungi. Wisata baru-baru diresmikan pada 10 November 2016 di Lamongan yang bertepatan pada hari pahlawan. Wisata Wego Lamongan ini di bangun diatas tanah seluas 23 hektar yang berada di Desa Ketegagung, sebelah selatan dari Kota Lamongan. Di dalam Wisata Wego tersendiri sangat banyak sekali wahana seperti bumi perkemahan, outbond, beserta kolam renang. 

Baca Selengkapnya : Wisata Wego Lamongan


2.Wisata Bahari Lamongan


Wisata Bahari Lamongan yang disingkat WBL, yang berada di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Indonesia. WBL di kelola oleh PT. Bumi Lamongan Sejati dengan PT. Bunga Wangsa Sejati, Wisata ini sudah dibuka sejak 14 November 2004. Arsitektur Wisata ini pun sangat menarik dengan 1 Kepiting raksasa dengan capit terbuka yang tepat didepan pintu masuk Wisata tersebut.





3. Wisata Gua Maharani Lamongan


Gua Maharani  - Gua ini dulu ditemukan tidak sengaja pada tanggal 6 Agustus 1992 dan diresmikan oleh Bupati Kabupaten Lamongan pada tanggal 10 Maret 1994, Setelah diresmikan dulu hingga sekarang banyak pengunjung yang datang ke Wisata Gua Maharani Lamongan.

Sejarah Gua/Goa Maharani

pada malam sebelum gua Maharani ditemukan, istri Sunyoto bermimpi melihat bunga-bunga yang bercahaya sangat indah dan dijaga oleh 2 ekor naga raksasa, mimpi tersebut dianggap sebagai petunjuk sebelum para penggali menemukan gua ini. Lalu, Sunyoto mengusulkan pada Bupati Kab. Lamongan (Mohammad Faried) agar gua ini diberikan nama Gua Istana Maharani, karena gua ini memiliki bebatuan kapur yang indah menyerupai sebuah istana.

Baca Selengkapnya : Wisata Gua Maharani Lamongan


4. Wisata Pantai Kutang Labuhan Lamongan


Kabutpaten Lamongan memang sangat banyak sekali wisata yang patut anda kunjungi, salah satunya adalah Pantai Kutang yang berada di Labuhan, namanya Pantai ini memang sangat unik yaitu "Kutang" dalam Bahasa Jawa, jika dalam Bahasa Indonesia adalah Bra/BH atau pakaian dalam wanita, kenapa di namakan seperti itu, dari mana asal usul nama Kutang untuk pantai yang satu ini ? langsung saja Wisata Daily akan menjelaskan.

Baca Selengkapnya : Wisata Pantai Kutang Labuhan Lamongan


5. Wisata Gunung Pegat Lamongan


Gunung Pegat, Gunung kapur yang indah dan memiliki mitos tersendiri. Kata "Pegat" dalam Bahasa Jawa, Jika dalam Bahasa Indonesia artinya Perceraian. Kenapa dinamakan Gunung Pegat ? apakah karena gunung dipisah oleh sebuah jalan, memang iya, tapi pendapat warga sekitar berkata bahwa jika ada iring-iringan pernikahan yang melewati jalan Gunung Pegat pada suatu saat akan mengalami Perceraian, maka kebanyakan seseorang yang hendak menikah pasti tidak akan melewati jalan Gunung Pegat ini dan akan mencari jalur alternatif yang lain.

Baca Selengkapnya : Wisata Gunung Pegat Lamongan


6. Makam Sunan Drajat Lamongan



Makam Sunan Drajat ini juga paling banyak dikunjungi untuk bertujuan berdoa atau sebagainya. Biasanya pengunjung kebanyakan yang berziarah ketika malam hari. Sunan Drajat adalah salah satu dari walisongo yang berada di Lamogan, Jadi Kunjungilah makam ini untuk berziarah bersama keluarga anda untuk menambah pengetahuan.

0 Response to "Inilah Wisata Lamongan Yang Paling Banyak Di Kunjungi"

Posting Komentar

Peraturan dalam berkomentar

1. Dilarang menggunakan kata kotor
2. Gunakan bahasa yang sopan
3. Dilarang menyebarkan SARA
4. Dilarang berkomentar dengan memberikan link

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel