Inilah Aplikasi Terbaik Untuk Backup Data Di Android Terbaru

cara backup data di android menggunakan aplikasi, Back up data atau bisa disebut untuk menyimpan dokumen digital merupakan hal yang sangat penting bagi pengguna pengguna android dan bisa saja mengalami kehilangan data yang secara tiba-tiba. Banyak berbagai maca-macam, bisa saja karena kerusakan pada perangkat atau adanya pembaruan firmware yang bisa memformat perangkat android anda. Tentunya hal ini bisa membuat anda menjadi kesal serta marah.



Agar hal ini tidak terjadi pada anda, maka anda perlu menggunakan aplikasi terbaik untuk backup data di android anda. Karena beberapa aplikasi tersebut bisa melakukan backup data secara maksimal, otomatis serta bisa menyimpan secara online maupun online sesuai keinginan. Tidak perlu khawatir, data anda yang disimpan pasti akan aman dan tak mengalami kerusakan, di bawah ini adalah beberapa aplikasi terbaik untuk backup data, langsung saja simak dibawah ini.

Beberapa Aplikasi Terbaik Untuk Backup Data Di Android Dengan Mudah Yang Bisa Anda Unduh Di Playstore

1. Super Backup dan Restore


Aplikasi ini merupakan salah satu yang terbaik untuk backup data anda di android. Aplikasi ini dinilai sebagai aplikasi pemulihan serta pencadangan yang memiliki kinerja paling bagus cepat di Android. Dengan menyediakan ruang yang bisa menyimpan berbagai file seperti, panggilan, kalender, video, music atau data yang ada di dalam kartu SD atau didalam google drive.

Anda dapat memulihkan data yang ada di Android anda melalui aplikasi ini. Dengan syarat anda harus melakukan root pada ponsel anda. Jika tidak maka aplikasi ini tidak akan bisa berfungsi, selain sebagai aplikasi yang dapat memulihkan data, namun juga dapat mencadangkan data secara terjadwal.

2. Google Drive

Google Drive adalah aplikasi yang terbaik yang dikembangkan oleh Google. Fitur ini termasuk yang sangat populer di kalangan smartphone berbasis android di seluruh dunia, karena dengan banyaknya pengguna gmail, serta terdapat ruang penyimpanan yang memiliki kapasitas yang sangat besar sampai 15GB dan dapat menyimpan seperti video, foto, berkas, file penting dan masih banyak lagi.

Anda bisa mengakses aplikasi ini dengan mode offline tanpa cara yang ribet. Selain itu, anda bisa leluasa membagikan file yang ada didalamnya dengan teman, sahabat atau keluarga anda secara efisien. Sayangnya, pada aplikasi ini tidak bisa mencadangkan data secara otomatis, maka hanya dapat mencadangkan file yang khusus saja.

3. G Cloud Backup

G Cloud Backup, aplikasi yang pertama kali meluncurkan sistem backup data. Aplikasi ini dapat anda akses secara gratis serta dengan menyediakan ruang cadang yang sebesar 1GB untuk penggunanya. Ruang cadang tersebut bisa untuk menyimpan, kontak, foto, video, log panggilan dan masih banyak lagi.

Anda dapat memindahkan file secara mudah ke perangkat baru, selain itu, anda bisa melindungi data dengan memberi kata sandi.

4. Titanium Backup Pro

Aplikasi satu ini merupakan yang terbaik dari beberapa aplikasi sebelumnya, karena aplikasi ini memang populer dikalangan masyarakat. Sangat cocok anda gunakan yang memiliki akses root pada android, menggunakan aplikasi ini memiliki keuntungan tersendiri, yaitu dari tampilan yang bebas dari iklan, serta hadir juga dalam versi gratis serta berbayar.

Jika anda ingin menggunakan yang gratis, data yang bisa anda cadangkan serta pulihkan adalah data aplikasi seperti Kontak, SMS. Selain itu bersi ini juga mampu menyimpan data ke dalam kartu SD. Jika anda memilih versi yang premium, data yang bisa anda simpan seperti pemulihan batch, freezer aplikasi dan masih banyak lagi. Secara keseluruhannya, aplikasi ini sangat direkomendasikan karena bagus, wajib anda coba.

Itulah beberapa aplikasi backup yang terbaik di android, semoga bisa bermanfaat bagi anda, selalu kunjungi masirawan.com agar mendapatkan info-info menarik, sekian dan terima kasih.

0 Response to "Inilah Aplikasi Terbaik Untuk Backup Data Di Android Terbaru"

Posting Komentar

Peraturan dalam berkomentar

1. Dilarang menggunakan kata kotor
2. Gunakan bahasa yang sopan
3. Dilarang menyebarkan SARA
4. Dilarang berkomentar dengan memberikan link

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel