Contoh Bisnis Yang Laku Setiap Hari Dan Patut Anda Coba

Contoh Usaha Yang Laku Setiap Hari Dan Patut Anda Coba - Mungkin anda pernah bertanya ? Apakah ada bisnis yang bisa laris/laku setiap hari, Pertanyaan seperti ini sangat sering ditanyakan oleh seseorang yang pengen memiliki penghasilan tambahan. Justru pertanyaan semacan inilah yang merupakan ciri seseorang ingin terjun di dunia bisnis, ingin mempunyai usaha sendiri serta mempunyai keinginan untuk terus maju.



Memang sebenarnya banyak sekali ide bisnis yang bisa laku setiap hari. Jika bisa dikelola dengan cara yang baik, bukan tidak mungkin lagi bisnis kamu akan menjadi bisnis yang sangat besar.

Sebelum memulai sebaiknya kita membahas bagaimana cara memulai usaha agar tepat sasaran, tidak mengalami kerugian dan bisa berkembang secara cepat.

Belajarlah pada orang yang tepat ( Amati Tiru dan Modifikasi)

Jangan sampai anda meniru hasil orang lain, apalagi yang sudah memiliki hak paten. Maksud dari poin ini adalah anda bisa belajar dari seseorang yang sudah memiliki pengalaman yang banyak, jangan pernah belajar dari seseorang yang memiliki jago dalam teori saja. Tapi, belajarlah dari orang yang sudah berhasil pada bidang yang kamu inginkan. Cara ini lebih tepat dari pada belajar dalam teori saja.

1. Menganalisa pasar dengan cara ini

Lakukanlah dengan langkah ini, anda harusnya bisa menganalisa pasar, maksudnya adalah anda harus selalu mengetahui seberapa banyaknya orang diluar sana yang membutuhkan produk yang anda tawarkan, setidaknya anda dapat melihat gambaran dari hasil analisa kamu dengan cara melihat di sekitar lingkungan. Semakin banyaknya produk anda dibutuhkan pembeli, maka semakin besar peluang produk anda laris setiap harinya.

2. Memiliki motivasi yang kuat

Motivasi sama halnya seperti bahan bakar di kendaraan, dia menjadi faktor yang penting untuk anda, anda harus mendapatkan motivasi dengan berbagai cara seperti di bawah ini.

  • Rajin olah raga
  • Membaca kisah inspirasi atau yang dapat memotivasi
  • Fokus pada solusi
  • Memiliki rencana yang besar
Dibawah ini adalah contoh usaha yang bisa laris setiap hari

Bagi anda yang menginginkan ide, berikut ini adalah beberapa bisnis yang mungkin saja dapat menginspirasi bagi anda, langsung saja simak dengan benar.

1. Menjual produk secara online

Dengan memiliki bisnis online pasti bisa laris setiap hari. Tapi ada beberapa syaratnya, yaitu dengan cara menguasai medannya terlebih dahulu dan belajar lalu di praktekan.

Apakah anda tidak percaya? coba anda lihat diluar sana yang sudah berhasil menjual produknya secara online, hampir setiap menit mereka pun selalu mendapatkan pembeli, bahkan setiap hari mereka selalu mendapatkan uang yang mengalir di atm mereka.

Anda tidak memiliki produk ?

Mudah saja, anda dapat mencoba bisnis dengan menjadi dropshipper atau menjadi reseller. bisnis ini menjanjikan sekali dan mudah untuk dilakukan, dibawah ini adalah penjelasan tentang bisnis dropshiper.

2. Bisnis dropshiper mudah dilakukan

Bisnis online satu ini memang cukup mudah, dengan menjadi dropshiper yaitu dengan menjual produk seseorang dan kamu pun tanpa memiliki stok barang tersebut. Anda hanya bertugas menjual produk orang dengan cara promosi barang atau sebuah jasa, jika ada seseorang yang membeli maka anda mendapatkan komisi tersebut.

Bisnis Dropshiper bisa dikatakan bisnis yang mudah, jadi anda tidak perlu membuka ruko atau toko offline, maka anda hanya membutuhkan sosial media dan jaringan internet yang bagus.

Sebagai contoh anda ingin menjual laptop dengan cara online

Anda tinggal membuka toko online di pencarian google, seperti tokopedia atau di bukalapak, dengan cara anda upload jenis jenis laptop apa saja yang akan anda jual dan anda menganalisa di etalase toko anda.

Analisa yang di maksud yaitu seperti siapa saja supliernya dan berapa selisih harga yang akan anda jual ke pelanggan.

Langkah berikutnya adalah dari sekian juta orang yang suka menggunakan pencarian google tersebut, pasti ada yang akan membeli di toko online anda.

Selanjutnya jika ada pembeli yang telah melakukan order, maka anda tinggal order ke suplier dengan alamat si pengirimnya dengan sistem dropship.

Selain hanya mengharapkan jutaan orang yang menggunakan browser di toko online, anda juga bisa mempromosikan melalui sosial media pribadi agar yang anda jual bisa semakin banyak pembeli.

Ada berbagai cara melakukan promosi melalui internet seperti dibawah ini :

  • Menggunakan media sosial
  • Menggunakan web pribadi anda
  • Iklan di Google adword
  • Melalu forum online
Tips agar toko online anda dapat berkembang dengan pesat

Agar bisnis anda dapat berkembang, carilah produk yang sangat berkualitas dan pilih suplier yang terpercaya, anda dapat mencari info tentang rekam jejak suplier anda, bagaimana cara mereka melayani order, seberapa baiknya kualitas produk serta yang lain sebagainnya.

3. Menjadi Publisher Online

Bisnis ini sangat menguntungkan, contohnya yang paling sederhana dengan menjadi blogger atau youtuber, atau anda bisa memasang iklan anda sendiri di blog atau di youtube anda, itulah yang dinamakan publisher, syaratnya cukup mudah anda harus selalu rajin membuat konten.

Anda harus membuat konten yang berkualitas dan semenarik mungkin, dengan konten yang orisinil maka dapat memberikan manfaat bagi pengunjung anda.

Pada zaman saat ini kisah orang yang sudah sukses menjadi publisher menjadi hal yang familiar di masyarakat, mereka berhasil beraup jutaan rupiah dengan menjadi publisher.

Akan tetap tidak semudah yang anda fikirkan, butuh usaha, ikhtiar dan kerja keras serta cerdas agar berhasil mencapai kesuksesan di bidang apapun yang anda inginkan.

4. Reseller

Reseller hampir mirip dengan bisnis online (dropshiper), Affiliate marketing sebenarnya sama saja yaitu dengan menjual produk orang lain atau suplier, hanya saja menjadi suplier anda harus menyetok barang terlebih dahulu. Dengan cara yang benar misalnya dengan promosi maka anda dapat menjual produk secara laris dan setiap harinya anda dapat meraup keuntungan.

Untuk itu anda harus belajar dari sekarang, perhatikan bagaimana seseorang yang menjual produk online. Ikuti caranya dan jadikanlah sebagai motivasi dan inovasi.

5. Membuka Barbershop (jasa potong rambut)

Inilah bisnis yang sangat menguntungkan dengan perkembangannya yang pesat. Jika anda mempunyai keahlian dalam memotong rambut, maka anda dapat mencoba untuk membuka potong rambut.

Saat ini model rambut menjadi hal yang penting bagi setiap pria. Hal ini sangat cocok untuk anda dengan membuka barbershop, kamu bisa melihat perkembangannya yang sudah banyak dibeberapa kota. Walaupun terlihat cukup sederhana akan tetapi keuntungan yang diperoleh sangat besar sekali.

Selain itu, anda dapat membuka salon juga, usaha salon juga sangat menjanjikan karena wanita juga membutuhkan perawatan rambutnya.

6. Menjual Jasa atau keahlian yang anda miliki

Setiap seseorang didunia ini pasti memiliki kelebihan tersendiri, nah jika anda ahli dalam bidang tertentu, maka anda dapat menjual keahlian anda, dibawah ini adalah beberapa keahlian yang menguntungkan :
  • Fotografer
  • Desain grafis
  • Membuat website
  • Menulis Artikel
  • Aplikasi Android
  • Jago berbahasa dan menjadi penerjemah
  • Membuat kerajinan tangan
  • membuat aplikasi android atau ios
Keahlian diatas merupakan keahlian yang di butuhkan dalam era digital saat ini. Dengan banyaknya kesempatan yang bisa anda raih asalkan anda tahu cara yang benar, yang terpenting anda harus memahaminya terlebih dahulu.

7. Membuka Warung Kopi

Warung kopi yang menyediakan sarapan sangat dicari oleh setiap orang, apalagi di tempat yang ramai, sebut saja seperti di kota atau di kampus, Lokasi ini memiliki keuntungan yang besar jika membuka warung kopi.

Jangan menganggap remeh karena usaha ini sangat maju sekali. Apalagi jika anda pintar serta membuat inovasi baru dengan beraneka macam kuliner, usaha sangat laku dan bisa saja laris setiap harinya.

Itulah beberapa contoh bisnis yang bisa laku setiap hari, semoga bisnis yang anda jalankan bisa laris setiap harinya dan meraup keuntungan yang besar, jangan lupa juga untuk terus berdoa dan ikhtiar, sekian, jangan lupa untuk mengunjungi terus masirawan.com

0 Response to "Contoh Bisnis Yang Laku Setiap Hari Dan Patut Anda Coba"

Posting Komentar

Peraturan dalam berkomentar

1. Dilarang menggunakan kata kotor
2. Gunakan bahasa yang sopan
3. Dilarang menyebarkan SARA
4. Dilarang berkomentar dengan memberikan link

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel