Cara Update IOS 10 ke 11 Yang Tidak Ada Pembaruan

Siapa yang tidak mengenal smartphone satu ini yang menggunakan sistem operasi IOS, yaitu i phone, iPad dan iPod Touch, saat ini sistem operasi IOS 11 sudah rilis dengan beberapa fitur yang baru untuk pengguna setianya. Bagi anda yang sudah bersiap untuk mencoba sistem baru namun anda belum pernah update IOS, tenang kali ini saya akan memberikan sedikit tutorialnya, setidaknya ada 3 cara untuk update IOS 11 untuk pengguna iPad, iPhone dan iPad Touch, silahkan simak dengan benar biar tidak ada kesalahan sedikit pun.



1. OTA Updates

Apa OTA itu ? OTA singkatan dari Over The Air Updates adalah salah satu cara paling mudah agar mendapatkan update ke IOS versi baru yaitu 11. Pengguna tak perlu mengakses ke perangkat komputer karena dapat update secara langsung di smartphone anda. Dengan cara pergi ke pengaturan klik Setting-General-Software Update

Silahkan download OTA Updates IOS 11 di bagian tersebut hingga selesai, ponsel anda akan meminta kode kunci atau disebut Passcode Lock untuk proses mengintsall IOS 11. Besarnya data pada IOS 11 berbeda-beda pada setiap jenis smartphone dan bergantung versi IOS apa yang anda gunakan sebelum melakukan Update, untuk waktu mengunduhnya itu bergantung pada kecepatan internet yang anda pakai, sedangkan pada proses installnya, bisa berlangsung antara 30-35 menit.

Agar mendapatkan IOS 11 dengan OTA Updates secara lancar dan aman, maka ada beberapa persiapan yang harus anda perhatikan, dibawah ini adalah info lengkapnya :

  • Backup semua data di iTunes atau secara manual bila diperlukan.
  • Koneksi Internet atau Wifi harus memiliki kecepatan yang stabil
  • Memori atau Storage harus cukup, saya menyarankan 4GB atau 5GB juga bagus.
  • Baterai harus terisi full atau ketika Update dengan cara di charging.
2. Update atau Restore melalui iTunes

Salah satu kelemahannya OTA Updates ialah anda harus menggunakan jaringan wifi dan sebagaimana pengguna merasa bahwa OTA Updates tidak meyakinkan karena takut terjadinya error ketika di tengah jalan dan beberapa hal lainnya. Cara berikutnya adalah anda bisa menggunakan jaringan internet LAN atau kabel optik untuk update atau restore melalui iTunes di Laptop atau Komputer anda.

Proses update serta restore perangkat IOS melewati iTunes juga membutuhkan beberapa hal wajib seperti iPhone atau iPad itu sendiri, kabel data serta komputer yang sudah anda install iTunes, maka hubungkan komputer pada koneksi internet yang anda gunakan serta pastika update ke versi terbaru sebelum menggunakan untuk update ke IOS 11.

Jika selesai, hubungkan smartphone anda ke komputer melalui kabel data atau silahkan buka iTunes, masuk ke tab untuk setelan iPhone,  anda bisa Backup ke iTunes lebih dahulu atau bila perlu lakukan Archive Backup. Jika sudah tekan tombol Update atau restore iPhone sehingga iTunes untuk smartphone IOS yang anda gunakan dapat prosesnya dapat dikerjakan setelah unduhan selesai.

3. Unduh IPSW terpisah

Proses update atau restore pada langkah sebelumnya memerlukan perangkat komputer dan jaringan internet yang kencan serta stabil untuk unduh firmware IOS yang terbaru bisa juga disebut IPSW. Jika komputer anda gunakan tidak memiliki koneksi internet yang kencang, maka cara inilah yang paling menarik. Unduh IPSW  untuk perangkat IOS yang anda gunakan pada tempat lain, masuklah ke komputer di rumah atau lakukan proses update atau restore, namun anda gunakan IPSW yang sudah diunduh sebelumnya.

Dengan proses ini anda dapat menghemat waktu ketika mengunduh, misalkan anda tinggal salin dari kawan atau mungkin cara ini untuk beberapa ponsel IOS yang sama secara gantian atau malah bersamaan di komputer yang berbeda. Berikut adalah cara lengkap untuk update atau restore ke IOS 11 menggunakan IPSW yang diunduh secara terpisah.
  1. Silahkan unduh IPSW untuh iPhone atau iPad anda di website resmi, IPSW.me
  2. Hubungkan smartphone anda ke komputer, lalu lakukan backup serta archive backup bila diperlukan
  3. Masuklah ke ikon iPhone yang ada di pojok kiri atas sehingga tampil gambar 
  4. Pada keyboard komputer, tekan tombol option atau shift lalu pilihlah tombol update maupun restore yang anda perlukan.
  5. Windows Explorer atau Fineder akan tampil, carilah file IPSW yang sudah anda download tadi, lanjutkan prosesnya dengan cara mengikuti perintah yang muncuk di layar.
Catatan :

meskipun anda sudah mengunduh IPSW dengan cara terpisah, komputer yang anda gunakan tetap harus terkoneksi pada jaringan internet selama melakukan proses Restore maupun Update, cara ini juga berlaku pada perangkat anda yang sedang jailbreak dan menginginkan update ke IOS terbaru.

Itulah ketiga cara, anda bisa memilih salah satunya untuk mengupdate IOS ke versi yang terbaru, jika ada pertanyaan maka silahkan bertanya melalui form komentar dibawah ini. Semoga cara ini dapat bermanfaat bagi anda. Terima Kasih sudah berkunjung.

0 Response to "Cara Update IOS 10 ke 11 Yang Tidak Ada Pembaruan"

Posting Komentar

Peraturan dalam berkomentar

1. Dilarang menggunakan kata kotor
2. Gunakan bahasa yang sopan
3. Dilarang menyebarkan SARA
4. Dilarang berkomentar dengan memberikan link

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel