Cara Mudah Submit Artikel Blog Ke Google Web Master

Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk submit artikel ke google web master dengan cara yang terbaru, karena cara yang lama sudah tidak di pakai lagi oleh pihak google. Kenapa kita harus submit artikel ke google ? apakah sangat berpengaruh ? jawabanya sangat berpengaruh karena dengan cara mensubmit artikel ke google menjadikan artikel kamu cepat di telusuri oleh google, kita ketahui sendiri bahwa google merupakan mesin pencarian yang paling populer didunia. Kalau tidak submit artikel ke google apa yang terjadi ? mungkin tidak akan ada hal fatal, cuma saja artikel kamu akan sangat lama diproses agar cepat terindex di google.



Cara ini merupakan yang paling bagus untuk mempercepat artikel blog kamu agar terindex oleh google, dengan menggunakan fitur fetch as google yang tersedia di google web master, ini merupakan salah satu teknik seo untuk blog/artikel. Sebelumnya dibawah ini adalah fungsi melakukan submit artikel.

Fungsi melakukan submit artikel


  1. artikel yang baru kamu posting akan cepat di index
  2. artikel seo akan meningkat
  3. memudahkan google menjelajahi situs kamu
Mungkin ada beberapa dari kamu yang memakai cara submit yang lama, itu sudah tidak bisa dipakai lagi seperti gambar dibawah ini.


Itu cara yang lama, dan sebaiknya kita move on saja menggunakan cara yang terbaru. disini ada dua pilihan Fetch sama Fetch and Render di bawah ini penjelasannya.


Fetch


Fetch sendiri digunakan untuk postingan yang telah memperbarui artikel, seperti kamu selesai melakukan post artikel lalu memperbarui templat, maka pilih fetch ini.


Fetch and Render


Untuk halaman yang sudah mengalami pembaruan /perubahan pada struktur template bisa juga seperti menambah widget.


Cara Submit artikel ke google web master.


1. Masuk ke Google Webmaster : https://www.google.com/webmasters/



2. Pilih menu crawl dan pilih Fetch as Google



3. Copy link artikel kamu dan taruh seperti gambar dibawah , jika sudah klik fetch atau fetch and render, tapi disini saya menggunakan yang fetch.



4. Klik request indexing seperti yang saya lingkari.



5. Klik tombol recaptha agar tidak dikira sebagai robot dan klik crawl only this url (rayapi artikel ini saja) lalu klik GO.



Nah itulah cara submit artikel blog ke google webmaster terbaru, sangat mudah bukan jika kalian ingin mengecek apakah artikel anda sudah terindex oleh google, dengan cara site:Url postingan kamu. Contohnya dibawah ini.




Saya rasa sampai disini dulu, semoga dengan artikel ini bisa membantu sesama umat hehe, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar, terima kasih atas kunjungannya.


Kata kunci:


Cara submit artikel ke google

Cara submit url ke Google Web Master
Cara submit url ke google
Cara Fetch as Google
Cara artikel cepat terindex di google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel