3 Cara Sembunyikan Status Root Di Hp Android Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara sembunyikan root di hp android kepada anda semua, mengenai bagaimana cara menyembunyikan status root pada android (ponsel anda). Mungkin anda ingin menyembunyikan status root ini karena ada beberapa alasan seperti ketika memasang aplikasi android tetapi tidak bisa karena adanya status root ini. Namun, ketahuilah ketika hp anda dalam keadaan root, maka mudah seseorang untuk membobol hp anda atau bisa saja mudah terkena virus.



Memang ada beberapa manfaat ketika anda melakukan root pada hp anda, semua pasti ada timbal baliknya, ada manfaat baiknya juga ada manfaat buruknya, terutama di dalam hp anda banyak sekali file atau foto penting dan jangan sampai dibobol oleh orang.

Hal ini membuat banyak developer android yang membuat aplikasi yang tidak memberi izin kepada android karena telah melakukan root. Seperti M-Banking, tidak bisa anda install ketika hp anda dalam keadaan root. Bisa anda bayangkan jika M-Banking di install pada hp yang dalam keadaan root, maka aplikasi tersebut mudah di bobol serta mudah terkena serangan virus dan dapat menimbulkan kerugian yang sangat banyak. Namun anda tidak perlu khawatir ketika sudah melakukan root di hp anda, disini akan ada beberapa cara agar bisa menginstall aplikasi yang tidak bisa anda install gara-gara dalam keadaan root.

Yang harus anda ketahui cara dibawah ini juga tidak menjamin bisa di install di hp anda, semua aplikasi yang ada di Play Store pun begitu, ada yang bisa diinstall dan ada juga yang tidak bisa, namun sebenarnya semua aplikasi bisa di install.

1. Aplikasi Xposed Framework

Silahkan anda mendownload aplikasi Xposed Framework di berbagai situs yang menyediakannya, di Play Store juga ada aplikasinya, langsung saja ketik Xposed Framework pada menu search bar dan klik install, tunggu hingga selesai. Jika sudah maka ikuti cara dibawah ini :


  • Anda harus mencari modul bernama RootCloack
  • jika sudah, anda harus mendownload modul tersebut, lalu restart hp anda
  • setelah selesai hp anda di restart, anda buka aplikasi RootCloack yang anda download tadi, kemudian anda pilih add/Remove apps
  • tekan tombol +, lalu anda akan menentukan aplikasi apa saja yang ingin anda sembunyikan, misalkan aplikasi root pada hp anda.
  • jika semuanya sudah selesai, cara terakhir lakukan proses reboot (restart hp).
Ikuti langkah diatas dengan benar, jangan sampai ada kegagalan, karena ketika anda menyepelekan cara yang mudah diatas, bisa-bisa terjadi hal yang sangat fatal pada hp anda.

2. Aplikasi Magisk

Cara kedua dengan menggunakan aplikasi Magisk, aplikasi ini juga bisa anda download di Play Store, sementara untuk tutorialnya bisa anda ikuti yang ada dibawah ini :
  • Bukalah aplikasi tersebut.
  • masuk kedalam menu pengaturan yang tempatnya di pojok kiri lalu anda aktifkan opsi Magisk Hide, jika sudah tekan tombol kembali.
  • selanjutnya anda bisa melihat tampilan Magisk Hide yang berada di navigasi samping aplikasi.
  • kemudian anda bisa memilih menu hide, lalu anda cari dan tentukan aplikasi apa yang akan anda sembunyikan.
  • langkah yang terakhir, anda hanya perlu keluar dari aplikasi maka akan otomatis centang dan anda buka lalu dioperasikan.
Sedikit informasi untuk anda jika menggunakan aplikasi ini, karena pada aplikasi ini banyak sekali fitur yang ditawarkan seperti Sytemless File Hosts yang bisa memblokir terhadap iklan di aplikasi, karena dapat mengganggu aktifitas anda ketika menggunakan hp, anda juga bisa memanfaatkan Viper Audio yang memiliki kegunaan dalam merubah sistem didalam hp anda.

3. Aplikasi Akar Jubah

Aplikasi yang terakhir ini mungkin saja kurang populer dari pada kedua aplikasi yang saya jelaskan diatas. Namun, anda jangan salah karena aplikasi ini memiliki kemampuan yang memumpuni, karena aplikasi ini juga bisa untuk menyembunyikan root pada hp anda. Lakukan langkah yang benar seperti dibawah ini:
  • Pada langkah pertama, anda harus download aplikasi Akar Jubah yang berada di Play Store, dan tunggulah hingga selesai di install
  • Buka aplikasi Akar Jubah dan anda dapat menambahkan aplikasi apa saja yang ingin di akses, sedikit informasi jika sistem android anda 4.4 maka harus download SELinux Modus Changer dan anda harus melakukan pengaturan "permisif"
  • jika semua selesai, anda dapat memilih aplikasi mana saja yang akan anda sembunyikan, lalu keluar dari aplikasi dan tinggal buka aplikasi yang anda inginkan.
Itulah beberapa cara menyembunyikan status root pada android dengan mudah, semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya, jangan lupa kunjungi terus masirawan.com karena banyak artikel terbaru hanya untuk anda.

0 Response to "3 Cara Sembunyikan Status Root Di Hp Android Dengan Mudah"

Posting Komentar

Peraturan dalam berkomentar

1. Dilarang menggunakan kata kotor
2. Gunakan bahasa yang sopan
3. Dilarang menyebarkan SARA
4. Dilarang berkomentar dengan memberikan link

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel