Cara Mengatasi Telkomsel Yang Lag Di Mobile Legends

Siapa sih yang tidak mengenal Mobile Legends yang lagi booming saat ini. Mobile Legends adalah Game Moba yang tersedia di Smartphone terbagi antara 2 tim yang saling menyerang dan mempertahankan tower yang ada dan 1 tim terdiri dari 5 pemain yang dapat memilih hero sesuai keadaan tim.



Game ini memang sangat seru dan selalu saya mainkan setiap waktu, kita dapat berkenalan sesama pemain bisa dari sesama negara atau dengan negara lain. Namun, ada kendala saat saya memainkan game moba online ini yang dimana harus memiliki jaringan yang stabil. Karena yang membuat jengkel adalah jaringan yang udah 4G tentunya sudah kuat jaringannya tapi ternyata saat bermain terasa lag serta seret saat memainkannya.

Jika kamu memiliki kendala yang sama seperti saya saat menggunakan jaringan 4G di Telkomsel dan masih lag saat memainkannya, tips ini juga tepat untuk jaringan lainnya seperti IndosatTriXLSmartfren, maka kamu dapat melakukan cara seperti dibawah.


Cara Kerja Jaringan 4G LTE

Jaringan 4G merupakan mengembangan dari jaringan 3G bisa juga disebut H+ dan ternyata jaringan 4G masih dalam pengembangan, otomatis jika kita tidak mendapatkan konektifitas 4G maka kamu akan langsung di alihkan ke jaringan 3G.

Inilah penyebab adanya reconnect ketika kita memainkan game Mobile Legends karena adanya peralihan jaringan 4G ke 3G secara otomatis. Untuk mengatasi lag ini saya menyarankan agar memakai jaringan 3G saja, agar tidak berharap di jaringan 4G lagi.

Cara mengubah jaringan 4G ke 3G

Berikut adalah cara mengubah jaringan 4G ke 3G only, karena dengan 3G only jaringan kita tidak akan berubah otomatis ke 4G, karena 4G sangat lag saat memainkan Moba Online ini.

  1. Masuk ke Pengaturan/Setelan
  2. Pilih SIM Card & Mobile Networks
  3. Pilih SIM yang kamu gunakan paket data yang 4G
  4. Selanjutnya pilih Preffered Networks Type
  5. Di bagian ini kamu dapat memilih "Prefer LTE " atau "Prefer 3G "
Rekomendasi dari saya sebaiknya kamu memilih Prefer 3G, agar dapat menggunakan pada jaringan 3G only. Karena dengan jaringan 3G yang stabil maka kamu dapat bermain Mobile Legends dengan nyaman. Jika ada kendala lagi silahkan berkomentar di bawah. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Cara Mengatasi Telkomsel Yang Lag Di Mobile Legends"

Posting Komentar

Peraturan dalam berkomentar

1. Dilarang menggunakan kata kotor
2. Gunakan bahasa yang sopan
3. Dilarang menyebarkan SARA
4. Dilarang berkomentar dengan memberikan link

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel