Cara Mengatasi Rekam Layar Hilang Sendiri Di Mobile Legends

Kali ini saya akan membagikan cara mengatasi rekam layar keluar dengan sendirinya ketika merekam Mobile Legends yang bergenre game Moba (Massive Online Battle Arena) serta dimainkan dengan tim yang berjumlah 5vs. Game Mobile Legends di kembangkan oleh Moonton yang berlokasi di Shanghai, Tiongkok dan dirilis resmi di android pada tanggal 14 Juli 2016 dan disusul perangkat IOS di tanggal 9 November 2016


Mobile legends sendiri populer pada tahun 2017, game ini seperti dota 2 tapi versi mobile, dalam game ini terdapat dua tim yang saling menyerang dan bertahan untuk mendapatkan kemenangan, terdapat tiga jalur yang bisa disebut "top" atas, "middle" tengah, "bottom" bawah yang menghubungkan antara line dalam satu map.

Namun kali ini saya akan membagikan cara agar merekam layar dapat berjalan secara maksimal, yang biasanya ketika merekam layar malah keluar sendiri dan biasanya muncul notice"Sayangnya, Rekam layar telah berhenti" bahkan ada yang Mobile Legends keluar secara tiba-tiba dan mungkin di bawah ini adalah faktor penyebabnya :

1. Terjadi penumpukan di chache aplikasi Mobile Legends yang melebihi batas karena tidak pernah dibersihkan.
2. Penyimpanan di memori hampir full sehingga tidak maksimal.
3. ada file rusak/ hilang di aplikasi mobile legends dan menyebabkan aplikasu tersebut menjadi rusak.
4. Terlalu banyak aplikasi yang terbuka sehingga ram tidak dapat menampungnya.

Mungkin itulah beberapa masalah yang bisa saja terjadi pada smartphone anda, Berikut adalah cara mengatasinya.

1. Restart Android

Dengan cara mematikan android anda dan melepas SIM Card serta Memory Card, dan juga batray jika batrey anda tidak batrey tanam, lalu tekan tombol power selama 15 detik untuk menghilangkan semua daya statis di ponsel anda, kemudian pasang semua kembali dan nyalakan ponsel android anda.

2. Hapus Semua Chache

Chache biasanya digunakan agar file atau suatu aplikasi terbuka lebih cepat, biasanya File Chache tidak terdapat di Mobile Legends saja, tapi bisa dari aplikasi lainnya yang terpasang pada ponsel pintar yang anda gunakan.

Namun, biasanya chache tidak pernah anda hapus atau jarang anda bershikan karena bisa terus menumpuk pada penyimpanan internal android. Hal ini bisa menyebabkan memory menjadi penuh serta membuat ponsel anda menjadi lambat.

Hapuslah secara manual dengan cara membuka di Pengaturan, masuk ke Aplikasi anda, cari Manajemen Aplikasi, lalu cari aplikasi yang ingin anda hapus chachenya, seperti pada aplikasi Mobile Legends silahkan hapus Clear Chache.

3. Update Mobile Legends ke Versi Terbaru

Jika anda update aplikasi Mobile Legends ke versi terbarunya, maka ada beberapa bugs atau error yang ada di versi sebelumnya, selain itu, biasanya terdapat fitur tamahan atau tampilan pada aplikasi tersebut, Silahkan anda periksa di playstore apakah terdapat pembaruan, jika ada maka lakukan pembaruan

4. Versi terbaru tidak kompatibel dengan perangkat android

Biasanya pengembang game akan memberikan minimum spesifikasi agar ketika menjalankan aplikasinya bisa berjalan lancar. Jika aplikasi Mobile Legends yang anda gunakan sering force close atau macet, coba downgrade ke versi yang lama.

Dengan cara uninstall aplikasi Mobile Legends anda, kemudian download Mobile Legends ke versi yang lebih rendah dan aplikasinya bisa anda dapatkan secara lengkap di situs uptodown.com

5. Lakukan Clean Data serta Force Close

Pengaturan force stop biasanya digunakan untuk menghentikan aplikasi secara paksaan, sedangkan clean data untuk menghapus semua datanya pada game Mobile Legends seperti history, login atau yang lainnya, sehingga dapat membuat aplikasi anda menjadi seperti baru lagi.

Caranya cukup mudah anda buka pengaturan ponsel, pilih menu Setelan Tambahan, lalu pilih Manajemen Aplikasi dan cari aplikasi Mobile Legends, kemudian ketuk pada Paksa Berhenti serta Hapus Data.

6. Tutup Semua Recent Apps

Langkah ini bisa anda lakukan dengan menutup aplikasi mobile legend di Recent Apps kemudian cobalah untuk membuka lagi, jika anda mengalami error, anda bisa menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang, recent apps fungsinya untuk melihat serta mengatur aplikasi yang terakhir anda buka, setiap ponsel pasti memeliki recent apps yang berbeda, anda bisa klik x atau klik tahan serta geser ke kanan maupun ke kiri untuk menutupnya, anda bisa menutup semuanya agar performa ponsel anda menjadi maksimal.

Itulah beberapa cara mengatasi rekam layar yang error, semoga dapat bermanfaat, jangan lupa subscribe youtube saya Rizky Andrea, sekian semoga hp anda berjalan secara maksimal.

0 Response to "Cara Mengatasi Rekam Layar Hilang Sendiri Di Mobile Legends"

Posting Komentar

Peraturan dalam berkomentar

1. Dilarang menggunakan kata kotor
2. Gunakan bahasa yang sopan
3. Dilarang menyebarkan SARA
4. Dilarang berkomentar dengan memberikan link

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel