Cara Mengatasi HP Android Yang Restart Sendiri Dengan Mudah Terbaru

Cara Mengatasi HP Android Yang Restart Sendiri Dengan Mudah Terbaru, Saat handphone android anda mengalami restart sendiri, maka apa yang anda lakukan ? pasti akan merasa marah dan tidak tau mau melakukan apa, rasanya ingin dibanting dan dibuang saja ke sampah. Sebaiknya jangan sampai melakukan hal tersebut, lebih baik mencari tau ada masalah apa pada smartphone anda, apa bila anda tidak mengerti dan apabila masih banyak yang tidak tau maka tepat sekali anda mengunjungi masirawan.com



Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan untuk anda cara mengatasi ketika hp android anda restart dengan sendirinya, berikut dibawah ini adalah penyebab android sering restart sendiri :

  1. Terjadinya crash pada aplikasi di android anda
  2. Adanya sistem aplikasi android yang tidak bisa bekerja dengan maksimal.
  3. Terdapat aplikasi yang tidak compatible dengan sistem hp android anda
  4. Sistem android mengalami kerusakan, sehingga smartphone anda akan melakukan restart secara otomatis
  5. Mengatur sistem android sendiri sehingga tidak sesuai dengan kinerja
  6. Terlalu banyaknya aplikasi yang anda install dan membuat prosesor serta RAM menjadi penuh
  7. Banyaknya sampah atau cache yang tersimpan pada ponsel anda.
  8. HP Android anda terkena virus atau malware yang menyerang sistem android.
  9. Mungkin juga adanya pembaruan pada sistem android tersebut.
Diatas merupakan berbagai penyebab android anda mengalami restart dengan sendirinya, maka apa yang harus dilakukan ? apakah membantingnya atau bahkan anda buang ke tong sampah, tentu saja jangan sampai melakukan hal buruk seperti itu, nanti kalau rusak kan anda yang rugi, ketika tidak memiliki uang dan tidak bisa membeli hp yang baru. Dibawah ini adalah tips untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi HP Android yang sering restart sendiri:

  1. Cara pertama dengan mengecek aplikasi yang terinstall pada android anda, baik itu aplikasi yang sudah lama anda install atau aplikasi yang baru saja anda install, atau bisa saja ada aplikasi lama yang menginginkan adanya pembaruan. Jika ada masalah seperti itu maka segera hapus saja aplikasi yang tidak compatible tersebut maka lalu restar hp anda.
  2. Periksa pengaturan pada smartphone anda, mungkin ada pengaturan yang anda rubah sehingga tidak sesuai dengan kinerja ponsel anda. Jika hal tersebut terjadi maka kembalikan ke pengaturan semula agar ponsel anda bisa kembali normal.
  3. Install antivirus untuk ponsel anda yang bisa didownload di playstore, dan lakukan scan secara menyeluruh di hp anda.
  4. Bersihkan cache yang menumpuk di suatu aplikasi tertentu, anda bisa menggunakan aplikasi cache cleaner, karena adanya cache bisa menumpuk dan membuat ponsel anda menjadi lemot dan bisa saja restart dengan sendirinya.
  5. Melakukan Factory Reset, cara yang satu ini adalah cara paling ampuh untuk mengatasi android anda yang sering mengalami restar dengan sendirinya. Anda harus memiliki pengetahuan tentang reset hp android anda, jangan sampai reset sistem yang penting di android anda, kalau bisa lakukan backup pada data yang penting sebelum melakukan reset.
Itulah beberapa penyebab android anda yang sering restart dengan sendirinya dan ada beberpaa tips yang bisa anda lakukan, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda, jika ada yang ditanyakan silahkan mengisi form komentar dibawah, sekian terima kasih

0 Response to "Cara Mengatasi HP Android Yang Restart Sendiri Dengan Mudah Terbaru"

Posting Komentar

Peraturan dalam berkomentar

1. Dilarang menggunakan kata kotor
2. Gunakan bahasa yang sopan
3. Dilarang menyebarkan SARA
4. Dilarang berkomentar dengan memberikan link

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel