Cara Melacak Hp Oppo Yang Hilang Dalam Keadaan Mati Dengan Mudah

Cara mencari hp oppo yang dicuri maupun hilang dalam keadaan mati, mungkin saja hal ini bisa terjadi pada anda maupun teman yang kehilangan hp oppo, bisa saja di curi maupun hilang karena terjatuh di suatu tempat, atau lupa di taruh dimana. Tentu saja dengan langkah ini mungkin bisa saja menyelamatkan hp anda dan bisa ditemukan dengan cepat dan terselamatkan.



Smartphone saat ini sudah dibuat secanggih mungkin oleh pendiri atau pengembangnya, seperti hp satu ini yaitu Oppo Smartphone yang sudah banyak penggunanya di Indonesia, dengan beberapa kecanggihan dari fitur kamera untuk berfoto selfie yang bisa membuat nampak memukau serta membuat hp ini menjadi laris di pasaran Indonesia.

Semahal apapun hp yang anda miliki bagi anda yang memiliki uang lebih pasti akan membeli yang baru, namun datanya didalam Hp Oppo itu yang lebih penting, seperti nomer hp, dokumen, foto, video, bisa saja chat pribadi anda dengan seseorang yang sifatnya sangat personal. Jika ingin semua datanya kembali maka alangkah baiknya hp yang dicuri atau hilang tersebut bisa kembali pada genggaman anda.

Ada beberapa hal lagi yang lebih berbahaya, apabila akun sosial media anda tanpa password karena menggunakan login otomatis, tentunya yang menemukan Hp Oppo anda pasti bisa mengacak-acak sosial media anda. Mungkin itu bisa di anggap sebagai pelajaran agar tidak menyimpan sosial media dengan cara login secara otomatis, sosial media apa saja kah itu ? ya seperti Instagram, Facebook, Gmail dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan kali ini ada 2 cara untuk melacak HP OPPO anda yang hilang atau di curi, langsung saja simak dibawah ini :

Pada Hp Oppo sebenarnya sudah ada fitur untuk melacak atau melihat hp anda berada dimana dengan secara langsung atau bisa disebut realtime, biasanya dilihat dari smarphone atau melalui laptop. Pada zaman sekarang setiap pengembang ponsel pasti sudah memiliki fitu ini, namun yang kita bahas kali ini adalah untuk melacak Hp Oppo yang hilang, ada 2 opsi yang bisa anda lakukan untuk mencari hp Oppo anda.

1. Aplikasi Android Device Manager

dengan menggunakan aplikasi ini, terdapat fitur aplikasi yang sudah dari dulu ada serta sangat populer karena aplikasi ini dikembangkan oleh google sebagai pemilik sistem Android, namun pada saat ini aplikasi dari google berubah nama menjadi "Find My Device", jadi anda bisa mencari aplikasi ini di Playstore pada Hp Oppo anda.

2. NearMe Find

NearMe Find, fitur ini sudah menjadi bawaan di Hp Oppo dengan memanfaatkan sebuah engine yang dikhususkan serta sudah bekerja sama dengan pengembang Samsung. Fitur pelacak satu ini sangat unik karena bisa melacak posisi hp anda yang tidak dalam genggaman anda, anda bisa mengaktifkannya namun harus mendaftar akun O-Cloud terlebih dahulu, seperti penyimpanan sistem Oppo.

Untuk persyaratannya, dalam proses melacak hp anda yang terlanjur sudah hilang maka bisa dilakukan secara sukses yaitu anda harusnya sudah memiliki akun Google/Gmail bagi pengguna aplikasi dari google yaitu Find My Device dan jika anda menggunakan fitur NearMe Find maka anda harus memiliki akun O-Cloud yang sudah terhubung pada hp anda sebelum mengalami hal buruk seperti kehilangan atau dicuri seseorang.

Begitu pun mengalami kehilangan hp, dengan mengaktifkan dua fitur diatas, yang anda persiapkan adalah mengaktifkan fitur 'Akses Lokasi' atau GPS, karena jika tidak di aktifkan maka hp anda tidak bisa diketahui keberadaannya.

Ketika mempunyai akun Google atau O-Cloud anda harus mengingat akun serta kata sandinya agar ketika mencari hp anda yang hilang di laptop, pasti anda harus memasukkan Email serta kata sandi yang benar, agar dapat menemukan hp anda yang hilang.

Cara Melihat Lokasi Hp Yang Hilang Di Google Maps

Ketika anda ingin mengetahui keberadaan Hp Oppo anda yang hilang, silahkan download aplikasinya di playstore yaitu Android Device Manager, tentunya ketika anda akan melacak diharuskan menggunakan ponsel lain atau bisa juga menggunakan laptop untuk membuka google maps.

Setelah anda masuk ke dalam akun Google pada aplikasi ini maka anda sudah mendeteksi keberadaan dimana posisi ponsel anda berada, anda juga bisa melakukan opsi hapus data serta mengunci ponsel, Contoh kasus: ketika si penemu hp akan melakukan penghapusan data maka akan di aktifkan secara otomatis fitur penghapusan maupun penguncian secara otomatis pada Hp Oppo anda.

Sebelum melakukan penghapusan, sebaiknya anda melihat terlebih dahulu posisi terakhir ponsel anda berada dimana dengan melihat dari Maps yang sudah ada di layar anda, dengan memanfaatkan berbagai fitur pelacakan hp di atas, semoga dapat menemukan hp anda yang hilang atau sebagai antisipasi sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan pada hp anda, semoga cara ini bisa bermanfaat dan kunjungi terus masirawan.com akan banyak cara menarik lainnya.

0 Response to "Cara Melacak Hp Oppo Yang Hilang Dalam Keadaan Mati Dengan Mudah"

Posting Komentar

Peraturan dalam berkomentar

1. Dilarang menggunakan kata kotor
2. Gunakan bahasa yang sopan
3. Dilarang menyebarkan SARA
4. Dilarang berkomentar dengan memberikan link

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel