Cara Melacak Hp Hilang Dengan IMEI di Android Secara Mudah

Cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati atau menggunakan imei, Tidak sedikit orang yang tidak memperdulikan nomor identitas dari ponsel atau bisa disebut International Mobile Equipment Identity (IMEI). Nomor IMEI biasanya terdiri dari 15 sampai 16 digit, meskipun menyepelekan ternyata dapat membantu mencari hp yang hilang menggunakan aplikasi pelacak hp dengan imei.



Nomor IMEI biasanya terletak di bodi hp bagian dalamnya, seperti bagian mesin atau batreinya. IMEI bisa juga di cek lewat pengaturan smartphone anda (tentang perangkat) di ponsel anda atau bisa juga dengan mengetik kombinasi angka *#06#

Ketika hp anda hilang dan lupa untuk mencatat nomor IMEI khususnya pengguna paling banyak yaitu Android, Google juga memiliki aplikasi baru yaitu "Find My Device" untuk melacak nomor IMEI anda di ponsel yang hilang.

Ada pembaruan versi 2.2, pengguna android bisa melacak nomor IMEI di ponsel, lengkap dengan tanggal pendaftaran IMEI serta kapan terakhir dilihat. Setelah anda melakukan pembaruan aplikasi tadi di playstore (smartphone android), ketuk tombol lingkaran ada tulisan i yang menuju ke informasi ponsel anda seperti gambar di bawah ini.



Di dalam situ dapat melihat jenis perangkat apa yang anda pakai serta berapa nomor IMEInya dan lakukan pendaftaran pertama, perlu anda ingat lagi agar smartphone bisa anda lacak, GPS serta koneksi internet haruslah dalam keadaan menyala aar perangkat tidak dalam keadaan mati.

Jika anda sudah mendapatkan nomor IMEI, maka anda bisa melacak ke gerai kartu/seluler untuk mencari perangkat anda dan melakukan pemblokiran permanen. Nomor IMEI bisa digunakan oleh operator seluler untuk mengidentifikasi perangkat yang telah terdaftar di jaringan mereka.

Dengan aplikasi Find My Device anda dapat melacak langsung ponsel anda yang hilang, pengguna android pun bisa melakukan beberapa cara untuk mendapat raib melalui aplikasi ini. Misalnya dengan menyembunyikan ponsel dari jarak yang sangat jauh, mengunci layar di perangkat anda atau bisa juga menghapus semua data di ponsel anda secara cepat.

0 Response to "Cara Melacak Hp Hilang Dengan IMEI di Android Secara Mudah"

Posting Komentar

Peraturan dalam berkomentar

1. Dilarang menggunakan kata kotor
2. Gunakan bahasa yang sopan
3. Dilarang menyebarkan SARA
4. Dilarang berkomentar dengan memberikan link

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel