Cara Bisnis Online Dengan Modal Kecil Terbaru 2018

Bisnis Online - Pasti banyak pelajar maupun mahasiswa atau bisa juga seperti ibu-ibu yang ingin memiliki bisnis online tanpa modal terbaru yang mudah dikerjakan dirumah maupun di waktu yang senggang. Namun, kebanyakan mahasiswa yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha/pembisnis malah menjadi seorang pegawai kantoran, kenapa bisa terjadi ? ada beberapa faktor yang membuat cita-cita itu menjadi gagal.



Inilah beberapa faktornya yang terjadi kepada mereka. Pertama, mereka tidak tahu peluang usaha apa saja yang memiliki keuntungan dan bisnisnya agar bisa berjalan stabil. Kedua, hanya memiliki modal yang minim atau bisa disebut memiliki modal kecil. Ketiga, memang kebanyakan calon pengusaha haruslah memiliki modal yang banyak dan mereka yang ingin memiliki modal banyak, harus bekerja terlebih dahulu untuk mengumpulkan modal, padahal dengan modal kecil saja bisa membuka bisnis sendiri. Keempat, karena sudah menjadi pegawai dan sudah berkeluarga, Kenapa ? karena dengan sudah berkeluarga mereka tidak memiliki waktu yang cukup banyak untuk memulai sebuah bisnis.

Tenang, dengan adanya artikel ini semoga bisa menjadi manfaat bagi anda yang ingin membuka bisnis dengan modal yang kecil. Meskipun anda tidak memiliki pengalaman dalam berbisnis.

Inilah Cara Bisnis Online Yang Mudah Dengan Modal Kecil :

1. Menjual produk secara online di Website anda sendiri.

Tak sedikit orang yang menjual produknya secara online. Namun, sebaiknya anda menjual produk di website sendiri, karena caranya yang cukup mudah dan penghasilannya pun sangat banyak. Dengan anda berbisnis online, anda bisa melakukan kapan pun dan dimana saja, cukup modal smarphone atau laptop dan sediakan internet, maka anda sudah bisa berjualan secara Online.

Jika anda tidak ingin mengeluarkan uang sepersen pun, anda bisa membuat website sendiri melalui platfrom gratisan seperti blogger.com atau wordpress.com yang bisa anda gunakan untuk berbisnis online. Bisa juga anda membuka bisnis online melalui media social.

Banyak cara menjual produk secara online, tak hanya di website saja sebenarnya, lewat media social pun anda bisa berjualan secara online. dibawah ini adalah beberapa media social yang cocok untuk anda membuka bisnis online.

Facebook : Sudah banyak sekali pengguna di social media yang satu ini, bagaimana caranya ? cukup anda memposting produk anda atau bisa saja anda bergabung di grup, seperti grup jual beli yang ada di facebook. Kenapa di grup facebook ? sekarang lagi jamannya berbisnis di grup facebook, seperti di daerah saya, banyak sekali grup jual beli, seperti jual beli handpone, jual beli laptop dan masih banyak lagi.

Instagram : Salah satu media social yang digemari banyak orang pada masa saat ini, sangat banyak sekali yang berbisnis online di instagram, caranya cukup mudah anda harus mengupload foto produk anda di instagram dan jangan lupa di beri tagar. Misalnya anda berjualan kerudung sebaiknya menggunakan tagar, Contoh : #kerudungmurah #kerudungkekinian #kerudungmurah. Atau anda bisa juga mengendorse artis untuk mengiklankan produk anda.

Apa itu Endorse ? Endorse adalah anda membayar artis atau selebgram yang akan mengiklankan produk anda, cara ini memang cukup efektif untuk memasarkan produk yang ada jual.

Ada sedikit masalah lagi, jika anda ingin berjualan memang harus memiliki sebuah produk yang harus dijual bukan ? Sangat baik jika anda membuat produk itu sendiri, jika tidak memiliki produk, atau tidak memiliki biaya untuk membeli produk di suplier ? dibawah ini solusinya.

1. Tentukan terlebih dahulu, produk apa yang akan anda jual.
2. Temukan suplier terpercaya yang menjual produk tersebut.
3. Jika ada teman anda yang berjualan di dunia nyata dan belum berjualan online, jadikan dia sebagai partner dan anda lah yang akan menjual produk itu secara online.
4. Menjadi Dropshipper ? Apa itu Dropshipper, nanti saya akan membahasnya.

Menjual sebuah produk memang sangat menguntungkan, memang berdagang sudah dilakukan oleh nabi pada zaman dahulu serta mendapatkan pahala. Namun, dizaman sekarang memang sudah sangat sulit dalam memilih produk apa yang akan anda jual.

2. Menjual produk tanpa resiko dengan menjadi Dropshipper.

Dropshipper atau bisa juga disebut sebagai dropshipping, adalah ketika seseorang yang order produk ke anda, selanjutnya anda akan order ke pihak ketika yaitu supplier, maka produk tersebut tidak menuju ke anda tapi akan langsung menuju ke pembeli tersebut.

bisa disimpulkan seperti gambar dibawah ini.


Biasanya si supplier ini mengatasnamakan mereka sendiri, atau ada juga yang mengatasnamakan anda. Menjadi dropshipper memang banyak sekali keuntunganya, misalnya :

1. Tidak membutuhkan banyak modal, bahkan tanpa modal.
2. Tidak perlu stock barang.
3. Bisa anda lakukan kapan saja dan dimana saja.

Itulah beberapa keuntungannya, namun ada juga kelemahan menjadi dropshipper.

1. Keuntungannya lebih kecil
2. Tidak bisa memonitor stock di supplier (pihak ke 3)
3. Kualitas barang tidak diketahui.

Selalu berhati-hati jika anda ingin menjadi dropshipper, memang produknya dari pihak ke 3, namun jika ada kerusakan atau kualitas barang yang buruk, maka anda lah yang harus bertanggung jawab atas barang itu, maka sebaiknya berhati-hati dalam memilih supplier yang terbaik.

3. Menjadi Publisher Iklan (Seperti Publisher di Google Adsense)

Di Google memang banyak sekali pengetahuan yang akan anda dapatkan secara gratis, anda jangan berpikir untuk menulis artikel itu tidak dapat menghasilkan apa-apa, di indonesia sudah banyak sekali yang mencari uang dengan menjadi publisher, cara kerjanya seperti apa ?

Buat Website > Di web anda harus menampilkan iklan > Iklan akan muncul > pengunjung mengeklik iklan anda > anda akan mendapatkan uang.

Namun, cara ini cukup sulit untuk dijalankan, karena untuk menjadi publisher ada beberapa persyaratan yang harus dijalani, seperti yang saya jelaskan dibawah ini.

1. Membuat artikel berkualitas
2. Banyaknya pengunjung diweb anda.
3. adanya perlengkapan seperti, privacy, disclaimer, sitemap dan lainnya.

Anda bisa mebuat website di blogger.com atau wordpress.com, kedua platfrom tersebut gratis tanpa dipungut biaya sedikit pun. Jika anda sudah memenuhi persyaratan yang ada diatas ini, maka anda coba untuk menjadi publisher di Google Adsense. Semoga beruntung.

Itulah beberapa cara bisnis online yang mudah dengan modal sedikit, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, mohon maaf jika ada salah kata, mohon dimaklumi, terima kasih sudah berkunjung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel