Apa itu Blog Amp ? Inilah Penjelasan Lengkap dan Jelas

Yang ingin tahu tentang apa itu blog AMP, maka disinilah maka akan saya jelaskan, Sebagian orang mungkin saja sudah mengenal apa itu blog AMP merupakan singkatan dari (Accelerated Mobile Page) itu adalah salah satu fitur baru dari Google yang bisa anda gunakan di website pribadi atau pun lainnya. Memiliki keunggulan tersendiri adanya fitur AMP ialah memastikan sebuah konten yang ada di dalam website anda bisa di akses pengunjung dengan cepat. Sehinga dapat meningkatkan jumlah pengunjung di blog/web anda karena dengan adanya fitur AMP ini.

blog.interdominios.com


Cara kerja fitur Google AMP ini pada dasarnya sama seperti Facebook Instant Articles. Namun, adanya perbedaan pada fitur Google AMP. Jika Facebook Instant Articles menggunakan sebuah platform media sosial yaitu berupa facebook, lain lagi dengan Google AMP yang menggunakan mesin pencarian dari google sebagai platform. Sebuah website yang sudah memakai fitur Google AMP bisa anda lihat secara langsung dengan menggunakan hasil dari pencarian Google.

Ketika anda sudah menggunakan fitur AMP maka bagaimana cara untuk meningkatkan pengunjung di blog anda, dengan adanya fitur Google AMP maka halaman website anda lebih ringan serta sangat mudah di akses, Pada penggunaan seperti Javascript, HTML dan CSS akan diminimalkan oleh Google AMP serta tidak memerlukan banyak waktu ketika menuju halaman website anda.

Secara Teknis, adanya fitur Google AMP dapat menympan cache pada website anda dan cache inilah yang nantinya akan di muat kembali pada browser anda sehingga tidak perlu mendownload file secara berulang kali dan sekedar membukan halaman pada website yang akan anda buka tadi. Jika anda ingin membuat halaman web dengan Google AMP, maka anda harus perhatikan tiga komponen utama yang harus dibutuhkan.

AMP HTML

pada AMP HTML ini adaldah sebuah bagian dari bagian HTML untuk konten artikel seperti berita serta yang lainnya. Pada AMP HTML terdiri dari beberapa custom tag seperti amp iklan, amp video, serta amp image. Pada sebuah struktur AMP HTML akan mencari apakah ada penggunaan tag JavaScript, HTML serta CSS. Cara untuk meningkatkan pengunjung blog anda harus melalui sebuah fitu AMP HTML yang akan memberikan prioritas akses dalam sebuah mobile. Beberapa hal yang bisa anda lakukan dengan fitur AMP HTML diantaranya dapat menyesuaikan gambar, melakukan inline CSS, mengecilkan ukuran pada CSS atau HTML

AMP CDN

Google AMP biasanya bertuga menyimpan sebuah file website sehingga ketika anda akses secara berulang-ulang nada tak perlu mengambil lagi pada server komputer. Chache bisa di aktifkan ketika ada seorang pengunjung yang mengakses web anda serta membuka halaman yang sama. Sehingga ketika mengakses jadi lebih cepat. Hal ini biasanya mendarasi pada fitur AMP serta mempermudah akses ke website anda.

Apa manfaat ketika menggunakan fitur Google AMP, dibawah inilah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan secara mudah.

Meningkatkan Peringkat Website

Dengan memiliki loading yang cepat maka mesin pencarian google akan memberikan anda peringkat atas untuk website anda, karena memiliki loading yang sangat cepat maka pengunjung akan sangat suka karena tidak menunggu lama untuk membuka halaman web anda. Pada Alexa rank akan meningkat drastis, dengan melihat semua itu maka setiap artikel yang anda buat akan mudah bersaing di page one di pencariaan google.

Itulah beberapa penjelasan tentang AMP semoga dapat bermanfaat bagi anda, jika ada pertanyaan silahkan bertanya, jangan berdiam saja, sekian dari saya terima kasih.

0 Response to "Apa itu Blog Amp ? Inilah Penjelasan Lengkap dan Jelas"

Posting Komentar

Peraturan dalam berkomentar

1. Dilarang menggunakan kata kotor
2. Gunakan bahasa yang sopan
3. Dilarang menyebarkan SARA
4. Dilarang berkomentar dengan memberikan link

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel