10 Tips Persiapan Sebelum Wisata dan Biaya Yang Hemat

10 Tips Persiapan Sebelum Wisata dan Biaya Yang Hemat - Ketika anda memiliki hari Libur dan itu cocok untuk anda melakukan liburan ke Wisata dimana saja, baik secara individual atau mengajak keluarga untuk menghilangkan kebosanan saat rutinitas bekerja setiap hari. Disini saya akan sedikit menjelaskan beberapa tips agar iburan anda bisa hemat biaya dan menjadikan liburan yang sangat menyenangkan.




Sekarang saya akan membagi kan sedikit tips aman sebelum berwisata, sebenarnya ini hanya tips sederhana sebelum anda menuju tempat wisata. Jika anda saat berwisata tapi pikiran tidak tenang karena memikirkan sesuatu yang ada dirumah, mungkin seperti data pekerjaan yang penting, perabotan rumah atau hal lain nya yang takut hilang. Nah, Karena tidak menutup kemungkinan untuk beberapa tips akan bermanfaat meskipun anda berwisata di dalam kota.



Berikut Tips Aman Sebelum Berwisata :



1. Menentukan Tujuan Wisata


Sebelum berwisata sebaiknya anda menentukan tujuan wisata yang pasti, Jika anda berwisata dengan keluarga besar, sebaiknya di putuskan secara bersama-sama agar memiliki persiapan yang lebih matang dan bisa di nikmati seluruh anggota keluarga.



2. Mencari Referensi dan Informasi Wisata


Mencari Referensi dan informasi di internet untuk tempat tujuan wisata yang sudah di sepakat oleh keluarga, hal ini memudahkan anda ketika akan menuju ke tempat wisata. Referensi dan Informasi seperti tempat hotel atau penginapan yang dekat dengan lokasi wisata, nomor telepon penting, Peta lokasi wisata dan wisata kuliner. 



3. Mengamankan Semua Dokumen Penting


Amankan semua dokumen penting milik anda dan ingatkan kepada keluarga untuk mengamankan dokumen masing-masing. Seperti dokumen perjalanan wisata yaitu tiket, bukti reservasi, kartu kredit, atau dokumen lain nya yang anda tinggalkan dirumah seperti Ijazah, Sertifikat Rumah, Sertifikat Tanah serta dokumen lain nya yang menurut anda penting untuk di simpan secara aman, hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak anda inginkan terutama waktu perjalanan wisata harus meninggalkan rumah dan tidak ada penghuni. Jika anda memiliki pembantu rumah tangga, anda bisa meminta tolong untuk menjaga rumah.



4. Membawa Barang Seperlunya


Bawalah barang yang di perlukan saat berwisata saja karena tidak menutup kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak anda inginkan, jangan membawa barang berlebihan terutama seperti perhiasan yang berlebihan dan serta uang tunai. Selalu waspada dalam berwisata.



5. Membawa Obat-Obatan


Membawa obat-obatan bertujuan untuk berjaga-jaga jika anda atau keluarga anda mengalami sakit ringan seperti mual, pusing dan lainnya saat menuju ke tempat wisata.



6. Memastikan Perabotan Di Dalam Rumah


Memastikan Perabotan Rumah yang di maksud seperti memastikan kompor di dalam dapur harus benar-benar dalam keadaan mati saat rumah di tinggalkan, memadamkan listrik yang tidak di perlukan dan menyalakan lampu seperlunya saja.



7. Jangan Tetipu Dengan Harga Wisata Murah


Jangan terlena dengan berbagai macam iming-iming dengan harga wisata yang sangat murah, ada baiknya, Anda memperhatikan kesesuaian antara harga dengan fasilitas yang akan anda peroleh di tempat tujuan wisata. Perhatikan keseluruhan isi paket wisata yang akan di beli.



8. Menjaga Kondisi Tubuh


Jagalah kondisi tubuh anda agar tetap fit sebelum berangkat ke tujuan wisata, seperti tidur yang teratur, makan teratur dan menjalani pola hidup yang sehat. Kesehatan sebelum berwisata itu sangatlah penting karena anda tidak akan bersenang-senang jika tubuh anda sakit atau lemas saat akan berwisata.



9. Berbahagia Dengan Keluarga


Berbahagialah sebelum dan sesudah ketika berwisata, dalam artian, bercanda dengan keluarga atau orang-orang yang anda ajak berwisata dengan tujuan agar tidak jenuh dan bisa menambah ke akraban antara anda dengan keluarga tercinta.


10. Membaca Doa


Bacalah Doa sebelum menuju berwisata dan pulang berwisata agar tuhan selalu menjaga anda dalam keadaan apa pun. Karena doa akan menyelamatkanmu dari hal buruk apa pun itu.


itulah 10 tips sebelum berwisata yang saya sampaikan kepada anda, semoga tips sederhana ini bisa bermanfaat. Jangan lupa kunjungi terus ya. karena akan selalu update wisata-wisata terbaru di indonesia


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel